Share

The Black Stars Percaya Diri Pulangkan Luis Suarez Cs Jelang Laga Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719088 the-black-stars-percaya-diri-pulangkan-luis-suarez-cs-jelang-laga-ghana-vs-uruguay-di-piala-dunia-2022-Sj1xR70RwX.JPG Ghana bertekad pulangkan Uruguay demi tiket lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

THE Black Stars percaya diri pulangkan Luis Suarez cs jelang laga Ghana vs Uruguay di Piala Dunia 2022. Sebab, La Celeste โ€“ julukan Timnas Uruguay โ€“ bakal diwajibkan menang.

The Black Stars โ€“ julukan Timnas Ghana โ€“ berada di atas angin jelang laga yang akan digelar di Stadion Al Janoub, Jumat (2/12/2022) mulai pukul 20.00 WIB tersebut. Sebab, mereka unggul dengan catatan tiga poin dan menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup H.

Mohammed Kudus

Sementara itu, Uruguay berada di posisi buncit dengan hanya meraih satu poin. Mereka kalah selisih gol dari Korea Selatan yang juga masih mengoleksi satu poin.

Kans La Celeste masih terbuka, namun mereka wajib menang melawan Ghana dan Korea Selatan tidak menang atas Portugal. Jadi, bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan di tersebut.

Pelatih Timnas Ghana, Otto Addo, memprediksi bahwa Timnas Uruguay bakal tampil habis-habisan untuk bisa mengunci kemenangan. Namun, dirinya juga telah mempersiapkan semuanya dan optimis Black Stars bisa memenangi laga krusial tersebut.

โ€œMereka (Uruguay) harus menang dan saya rasa mereka tidak punya pilihan, dan saya tahu mereka akan menyerang jadi kami akan mempersiapkan segalanya,โ€ kata Addo, dikutip dari Soka 25 East, Jumat (2/12/2022).

โ€œKami akan memanfaatkan celah dan saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi saya yakin akan menang,โ€ tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Gelandang bintang Timnas Ghana, Thomas Partey, juga telah mengungkapkan kepercayaan dirinya untuk meraih hasil positif dalam laga ini. Pemain Arsenal itu menjamin timnya akan siap tempur menghadapi Luis Suarez dan kolega.

Luis Suarez

โ€œKami telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap menghadapi Uruguay yang merupakan tim yang sangat kuat. Kami tetap optimis mendapatkan hasil yang baik tetapi kami tahu ini tidak akan berjalan sulit dan yang harus kami lakukan bekerja sama sebagai sebuah tim,โ€ pungkas Partey.

Sebagai catatan, Ghana punya misi tersendiri dalam mengalahkan Uruguay. Sebab, 12 tahun lalu mereka disingkirkan oleh La Celeste pada perempatfinal Piala Dunia 2010 melalui adu penalti.

Luis Suarez menjadi tokoh antagonis dalam laga itu karena mengorbankan dirinya dengan menepis bola yang hendak membobol gawang Uruguay. Meski dia dikartu merah, Asamoah Gyan gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini