Share

Timnas Spanyol Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 dan Singkirkan Jerman, Luis Enrique Menolak Berpesta

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 02 Desember 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2719043 timnas-spanyol-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-dan-singkirkan-jerman-luis-enrique-menolak-berpesta-TgmxHkxwTu.JPG Luis Enrique tak mau merayakan keberhasilan Spanyol lolos ke babak 16 besar (Foto: REUTERS)

TIMNAS Spanyol lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dan singkirkan Jerman, Luis Enrique menolak berpesta. Sebab, La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – takluk 1-2 dari Jepang.

Meskipun kalah dari Jepang pada pertandingan di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) dini hari tadi WIB, Spanyol tetap lolos sebagai runner-up Grup E. Mereka mengungguli Jerman dari catatan selisih gol.

Timnas Jepang vs Timnas Spanyol

Sebenarnya, Spanyol hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos sebagai juara grup. Itu pun terlihat mudah diraih setelah Alvaro Morata membuka skor melalui tandukannya pada menit ke-11.

Akan tetapi, pada babak kedua Samurai Biru – julukan Timnas Jepang – berhasil mencetak dua gol cepat dalam kurun waktu tiga menit saja. Yang pertama, lewat tendangan keras Ritsu Doan pada menit 48 dan gol kontroversial Ao Tanaka tiga menit setelahnya.

Kendati kalah, Sergio Busquets dan kolega tetap lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup E. Mereka unggul selisih gol dari Jerman, yang sama-sama mengemas empat poin usai menaklukkan Kosta Rika 4-2 dalam laga lainnya.

Luis Enrique pun menolak untuk berpesta karena kesuksesan lolos ke babak 16 besar. Baginya, merayakan kekalahan adalah sesuatu yang tidak pantas.

“Saya tidak senang sama sekali. Saya ingin menjadi yang teratas dan menang, tetapi dalam lima menit Jepang mencetak dua gol. Kami dibongkar,” kata Enrique dilansir dari ESPN, Jumat (2/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami kurang berbahaya di babak pertama dan kemudian di babak pertama saya mengatakan kepada para pemain untuk berhati-hati karena mereka (Jepang) main tanpa beban. Kami tumbang dan mereka bisa mencetak dua gol lagi. Saya tidak senang sama sekali,” tambah Enrique.

Timnas Spanyol

"Saya tidak pernah merayakan kekalahan jadi kami tidak merayakan apa-apa. Kami lolos tapi saya tidak merayakan apa-apa,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, Spanyol bakal berhadapan dengan juara Grup F, Maroko, di babak 16 besar. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Selasa 6 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB.

Jepang, di sisi lain, akan menghadapi Kroasia selaku runner-up Grup F. Pertandingan itu akan dihelat pada Senin 5 Desember 2022 dengan kick-off pada pukul 22.00 WIB pula.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini