Share

Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Timnas Maroko Juara Grup, Kroasia Runner-up

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 51 2718940 klasemen-akhir-grup-f-piala-dunia-2022-timnas-maroko-juara-grup-kroasia-runner-up-s8guy3qjBA.JPG Berikut klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KLASEMEN akhir Grup F Piala Dunia 2022 sudah dapat diketahui pada Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Timnas Maroko dan Kroasia berhasil bercokol di peringkat dua teratas klasemen Grup F Piala Dunia 2022.

Catatan itu cukup membawa keduanya melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Torehan Maroko sebagai juara grup dan Kroasia di posisi kedua tak terlepas dari hasil laga pamungkas Grup F yang berlangsung Kamis, 1 Desember 2022 malam WIB.

Kroasia

Di mana Maroko berhasil menundukkan Kanada dengan skor 2-1 ketika bersua di di Stadion Al Thumama, Doha. Kemudian, giliran Kroasia vs Belgia yang berakhir 0-0 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar semalam.

Vatreni (julukan Kroasia) mampu bermain apik sejak awal laga. Meskipun Belgia tak mau kalah. Bahkan, keduanya sama-sama menekan lawannya, mengingat harus mengamankan poin demi memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2022.

Akhirnya, Kroasia dkk sukses memetik poin penting, meski hanya main imbang kontra Belgia. Pasalnya, tambahan satu poin sudah cukup membawa Kroasia bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi lima poin.

Sedangkan Belgia harus gigit jari dan tersingir dari Piala Dunia 2022. Sebab, Kevin De Bruyne dkk hanya mampu mengemas empat poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup F.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara, di laga Kanada vs Maroko, Singa Atlas (julukan Timnas Maroko) mampu tampil gahar. Hakim Ziyech dan kolega menggila dan berhasil membawa 3 poin, untuk mengamankan satu tempat di 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Kanada harus puas berada di peringkat keempat dengan nol poin.

Maroko

Dengan demikian, Maroko dan Kroasia bergabung dengan 10 daftar negara, yang telah memastikan diri melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Baik Maroko dan Kroasia akan melawan tim dari Grup E.

Nantinya, Maroko yang berhasil jadi juara Grup F, bakal berjumpa runner-up Grup E. Sementara Kroasia, yang finis kedua di fase grup, bakal menantang juara dari Grup E.

Sebatas informasi, untuk penentuan juara dan runner-up Grup E sendiri baru diketahui, setelah laga pamungkas dari grup tersebut berlangsung. Adapun jadwal pertandingan penutup Grup E baru tersaji pada Jumat, 2 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Di mana Timnas Jepang bakal berjumpa Spanyol di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan. Sedangkan, Kosta Rika dihadapkan Jerman di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Berikut klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022:

1. Maroko – 7 poin

2. Kroasia – 5 poin

3. Belgia – 4 poin

4. Kanada – 0 poin

Selengkapnya mengenai klasemen Piala Dunia 2022 bisa klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini