Share

5 Pesepakbola Portugal yang Berkarier di Klub Liga Jerman, Nomor 1 Masuk Skuad Piala Dunia 2022

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718627 5-pesepakbola-portugal-yang-berkarier-di-klub-liga-jerman-nomor-1-masuk-skuad-piala-dunia-2022-uXCvGYA3V8.jpg 5 pesepakbola Portugal yang berkarier di klub Liga Jerman. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola Portugal yang berkarier di klub Liga Jerman menarik dikulik. Sebab, mereka tak jarang bisa berkiprah manis di sana hingga membawa timnya berjaya.

Portugal memang memiliki banyak talenta hebat dalam dunia sepakbola. Salah satunya tentu saja ada Cristiano Ronaldo yang sudah jadi salah satu pesepakbola terhebat di dunia. Dia sudah memecahkan banyak rekor dan juga menyabet beragam trofi bergengsi.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Paling Jago Dribble Musim Ini, Nomor 1 Lionel Messi

Tak ayal, pesepakbola dari Portugal jadi buruan klub-klub dunia, termasuk di Liga Jerman. Lalu, sipa saja pesepakbola itu? Berikut 5 pesepakbola Portugal yang berkarier di klub Liga Jerman.

5. Andre Silva (RB Leipzig)

Andre Silva

Salah satu pesepakbola Portugal yang berkarier di klub Liga Jerman. adalah Andre Silva. Dia bermain untuk RB Leipzig.

Karier Andre Silva di Andre Silva dimulai pada 2021. Dia hijrah ke sana setelah membela Eintracht Frankfurt selama dua musim. Sejauh ini, striker berusia 27 tahun itu sudah mencetak 2 gol dalam 15 pertandingannya di Liga Jerman bersama RB Leipzig.

4. Eduardo Quaresma (Hoffenheim)

Eduardo Quaresma

Lalu, ada Eduardo Quaresma. Dia bermain untuk klub Hoffenheim. Usia pemain yang satu ini masih begitu muda, yakni baru 20 tahun.

Eduardo Quaresma merupakan seorang bek tengah ini mengawali karier sepakbolanya bersama Akademi Sporting Lisbon. Kini, dia berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Sporting Lisbon.

Sejauh ini, Quaresma hanya bermain sebanyak 4 kali sebagai pemain pengganti di Hoffenheim. Pemain Timnas Portugal U-21 tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya bersama TSG Hoffenheim II yang tengah berlaga di kasta keempat Liga Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tiago Tomas (Stuttgart)

Tiago Tomas

Di urutan ketiga, ada Tiago Tomas. Dia bermain untuk klub Stuttgart. Tiago Tomas sendiri masih berusia sangat muda, yakni baru genap 20 tahun. Namun, dia sudah sukses mengukir karier apik di sepakbola.

Striker kelahiran Lisbon 16 Juni 2002 itu pun kerap bermain sebagai starting line up bersama Stuttgart. Pada musim 2022-2023, dia sukses mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 13 pertandingan di Bundesliga. Namun kini, Tomas sedang dipinjamkan Stuttgart ke Sporting Lisbon.

2. Diogo Leite (Union Berlin)

Diego Liete

Kemudian, ada Diogo Leite. Dia kini membela salah satu klub yang bersaing di Liga Jerman, yakni Union Berlin. Bek berusia 23 tahun ini bergabung dengan Union Berlin sejak Juli 2022.

Diogo Leite didatangkan Union Berlin dengan status pinjaman. Sejauh ini, dia pun sudah mencatatkan 13 pertandingan dan menyumbang 1 assist untuk timnya.

1. Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Raphael Guerreiro

Terakhir, ada Raphael Guerreiro. Dia membela klub raksasa di Liga Jerman, yakni Borussia Dortmund. Guerreiro saat ini sudah merasakan musim ketujuhnya bersama Borussia Dortmund.

Bek kiri berusia 28 tahun tersebut sejauh ini sudah menorehkan 37 gol dan 39 assist dalam 206 penampilannya di semua ajang. Saat ini, dia juga mendapat tempat di skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini