Share

Soal Isu Eden Hazard dan Kevin De Bruyne Ribut di Ruang Ganti, Pelatih Timnas Belgia Beri Jawaban Tegas

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718520 soal-isu-eden-hazard-dan-kevin-de-bruyne-ribut-di-ruang-ganti-pelatih-timnas-belgia-beri-jawaban-tegas-5Jl4VfAsVG.jpg Eden Hazard dan Kevin De Bruyne diisukan ribut di ruang ganti Timnas Belgia pada Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AR RAYYAN – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, buka suara soal isu kurang sedap yang menghampiri dua pemainnya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, di Piala Dunia 2022. Hazard dan De Bruyne dituding ribut di ruang ganti, Roberto Martinez pun dengan tegas menyatakan bahwa itu hanyalah kabar bohong semata.

Untuk diketahui, Timnas Belgia akan berhadapan melawan Kroasia pada matchday terakhir Grup F di Stadion Ahmad Bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua kesebelasan karena menentukan tim yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Kevin De Bruyne

Namun, jelang laga tersebut, banyak rumor yang menyebut kalau situasi ruang ganti Timnas Belgia saat ini sedang panas pascakalah 0-2 dari Maroko pada matchday kedua Grup F. Rumor yang beredar menyebut Eden Hazard dan Kevin de Bruyne berselisih.

BACA JUGA: Timnas Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: Roberto Martinez Konfirmasi Romelu Lukaku Siap Main

Namun, Martinez selaku pelatih langsung angkat suara. Dirinya mengklaim bahwa semua pemberitaan tersebut adalah berita bohong.

BACA JUGA: Prediksi Skor Timnas Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: Kevin De Bruyne Cs dan Vatreni Siap Saling Sikut demi Tiket 16 Besar

“Kami tidak senang dengan hasil di pertandingan itu. Kemudian, Anda melihat badai di luar dan menyadari bahwa mungkin kami terlalu banyak mendengarkan kebisingan di luar sebelum turnamen,” ujar Martinez, dikutip dari Mirror, Kamis (1/12/2022).

“Sekarang kami memiliki beberapa pihak di Belgia yang cukup senang untuk menyebarkan berita palsu. Itu cukup mencengangkan,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Martinez pun merasa geram dengan pemberitaan tersebut. Eks pelatih Everton itu menilai saat ini banyak pihak yang senang melihat Timnas Belgia terpuruk.

“Piala Dunia adalah ajang olahraga terbesar di dunia dan Anda bisa melihat mungkin negara seperti Prancis melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan cerita yang menjadi topik pembicaraan utama di Belgia,” ungkapnya.

Eden Hazard

“Itu menunjukkan mungkin ada lebih banyak keinginan untuk menemukan berita negatif di sekitar tim ini daripada benar-benar menyatukan bangsa ini, mendukung tim ini, dan menikmati bakat generasi terbaik yang pernah kami miliki di sepakbola Belgia,” jelas Martinez.

Laga melawan Timnas Kroasia krusial untuk pasukan Martinez. Sebab saat ini, Belgia sedang berada di posisi tiga dengan raihan tiga angka. Jika mereka ingin melangkahkan kakinya ke babak 16 besar, kemenangan menjadi harga mati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini