Share

Timnas Prancis Kalah 0-1 dari Tunisia, Didier Deschamps Ngamuk Gol Antoine Griezmann Dianulir

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718483 timnas-prancis-kalah-0-1-dari-tunisia-didier-deschamps-ngamuk-gol-antoine-griezmann-dianulir-p7Ioa16eGk.jpg Laga Timnas Tunisia vs Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

AR RAYYAN – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, ngamuk mendapati timnya kalah dari Tunisia dengan skor 0-1 di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022. Deschamps sangat kesal dengan keputusan wasit karena telah menganulir gol Antoine Griezmann.

Ya, pil pahit harus ditelan Prancis kala berlaga di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Rabu 30 November 2022 malam WIB, Timnas Prancis sejatinya berhasil kendalikan jalannya pertandingan.

Timnas Tunisia vs Prancis

Namun sayang, Les Bleus -julukan Timnas Prancis- harus tertinggal lebih dahulu karena gol yang dicetak Wahbi Khazri (58’). Kendati begitu, sejatinya Timnas Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan voli Antoine Griezmann pada menit 90+7’.

BACA JUGA: Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia hingga Prancis vs Polandia

Sayanganya, gol penyama kedudukan yang dicetak Grizemann itu tidak dianggap oleh sang pengadil lapangan. Wasit asal Selandia Baru, Matthew Conger, menganulir gol Griezmann karena alasan offside setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR). Alhasil, Tunisia menang atas Prancis 1-0.

BACA JUGA: Tumbangkan Timnas Prancis 1-0 di Piala Dunia 2022, Tunisia Torehkan Catatan Manis

Usai pertandingan, Deschamps mengaku sangat kesal dengan keputusan wasit menganulir gol Griezmann. Pelatih berusia 54 tahun itu menjelaskan, gol yang dicetak oleh Griezmann seharusnya dihitung sah karena jatuh dari pemain lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya pergi menemui wasit, saya merasa sangat tidak nyaman," kata Deschamps, dikutip dari RMC Sport, Kamis (1/12/2022).

β€œOffside, ya, saya tidak memikirkan semua aturan. Antoine offside pada awalnya (saat umpan dikirim), tapi itu bola kedua. Tidak diragukan lagi, orang-orang yang memberi tahu wasit berpikir itu ada dalam hukum permainan,” sambungnya.

Timnas Tunisia vs Prancis

Lebih lanjut, Deschamps pun mempertanyakan regulasi sebenarnya atas keputusan wasit tersebut. Namun demikian, mantan pemain Olympique Marseille itu mengaku belum mendapat jawaban yang jelas.

"Saya menunggu jawaban atas regulasi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini