Share

3 Pemain yang Pernah Jadi Korban Ganasnya Gigitan Luis Suarez, Nomor 1 Terjadi di Piala Dunia

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718161 3-pemain-yang-pernah-jadi-korban-ganasnya-gigitan-luis-suarez-nomor-1-terjadi-di-piala-dunia-BXAkD3ELU7.JPG Luis Suarez pernah menggigit tiga orang di tengah pertandingan sepanjang kariernya (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 3 pemain yang pernah jadi korban ganasnya gigitan Luis Suarez memang menarik untuk dibahas. Penyerang andalan Timnas Uruguay ini ikut dalam membela negaranya di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Penyerang Club Nacional de Football ini tampil dalam babak penyisihan Grup H melawan Korea Selatan pada Kamis (24/11/2022). Mantan penyerang Atletico Madrid ini dikenal memiliki sikap yang aneh.

Luis Suarez

Bagaimana tidak, dalam beberapa pertandingan yang dijalaninya, El Pistolero -- julukan Luis Suarez – secara mendadak menggigit lawannya di tengah lapangan. Bahkan, pemain berusia 35 tahun itu lebih diingat lantaran aksinya itu.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah jadi korban ganasnya gigitan Luis Suarez? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman okezone berikut ini.

3 Pemain yang Pernah Jadi Korban Ganasnya Gigitan Luis Suarez

3. Otman Bakkal

Otman Bakkal

Sebelum membela Liverpool, Suarez pernah menjadi penyerang Ajax. Kala itu, kali pertamanya mendapat sanksi larangan bermain dalam tujuh pertandingan lantaran menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, pada 2010.

De Telegraaf salah satu surat kabar asal Belanda menyebutkan bahwa bintang Uruguay itu sebagai 'Cannibal of Ajax' dan sebutan itu menjadi julukan yang melekat sepanjang kariernya.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic

Setelah itu, ternyata Suarez pernah meluncurkan aksinya saat membela Liverpool. Saat itu, ia menyasar kepada Branislav Ivanovic saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Chelsea pada April 2013.

Kala itu, wasit yang memimpin pertandingan melewatkan kejadian tersebut, namun tidak dengan FA. FA pun menjatuhkan sanksi kepada penyerang kenamaan ini dengan larangan 10 pertandingan.

Sayang seribu sayang, di musim itu, Liverpool kalah saat merebutkan gelar juara Liga Inggris. The Reds – julukan Liverpool – hanya selisih dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai pemenang.

1. Giorgio Chiellini

Luis Suarez dan Giorgio Chiellini

Dalam gelaran Piala Dunia 2014, Suarez pernah menggigit Giorgio Chiellini saat Uruguay menang 1-0 atas Italia. Akibat aksinya tersebut, El Pistolero diskors dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan. Skorsing yang didapatnya ini termasuk larangan bermain dalam sembilan pertandingan internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini