Share

Sudah Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Sandy Walsh Ungkap Kesannya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 51 2718023 sudah-gabung-tc-timnas-indonesia-jelang-piala-aff-2022-sandy-walsh-ungkap-kesannya-CoGRzdsHJj.jpg Sandy Walsh sudah ikut TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/PSSI)

SUDAH gabung TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022, Sandy Walsh ungkap kesannya. Pemain naturalisasi tersebut sudah berlatih selama dua hari bersama rekan-rekan setim anyarnya di Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Bali pada saat ini. Hal ini merupakan upaya dari pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan jelang Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia

Walsh pun membeberkan kesan-kesannya usai dua hari menjalani TC bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, berlatih bersama rekan-rekan barunya sangat menyenangkan.

“Tentu saya sudah lama menantikan momen ini, untuk secara resmi berada di tim, saya sebelumnya pernah berada di tim saat di Bandung sebentar saja, tetapi hari ini adalah hari pertama sebagai pemain Indonesia seutuhnya,” kata Walsh dikutip Youtube resmi PSSI, Rabu (30/11/2022).

“Ini adalah perasaan yang sangat hebat, saya sangat senang sejak hari pertama,” imbuh pemain KV Mechelen itu.

Walsh pun menyebutkan menu latihan apa saja yang didapatkannya selama dua hari pertama. Pemain berusia 27 tahun itu menyebut bahwa masih banyak aspek yang perlu dikembangkan sebelum bergulirnya Piala AFF 2022.

“Latihan hari ini agak berbau taktikal dan ada beberapa latihan conditioning, permainan posisi, shadow games, latihan penyelesaian akhir, sangat menyenangkan,” ujarnya.

“Banyak tujuan di sini, secara taktis, kami mendapatkan poin apa saja mengenai detail (yang harus dikembangkan), jadi ini persiapan yang sangat penting,” ucap pemain berdarah Purworejo itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Walsh kembali mengungkapkan hasratnya untuk meraih trofi bersama Timnas Indonesia. Dia pun mengaku ingin meraih trofi Piala AFF 2022.

Sandy Walsh

“Targetnya tentu saja untuk menjuarai turnamen ini (Piala AFF 2022), setiap turnamen yang Anda ikuti, Anda ingin mencapai pencapaian setinggi mungkin,” ujarnya.

“Apalagi tahun lalu kita mencapai partai final, itu momen hebat, jadi sekarang saatnya kita juara Piala AFF,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini