Share

Berhati Dermawan, Elkan Baggott Turut Bantu Korban Gempa Cianjur

Rina Anggraeni, Okezone · Selasa 29 November 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2717420 berhati-dermawan-elkan-baggott-turut-bantu-korban-gempa-cianjur-LughzHWoE3.jpg Elkan Baggott lelang lukisan untuk bantu korban gempa Cianjur (Foto: Instagram/elkanbaggott)

BERHATI dermawan, Elkan Baggott turut bantu korban gempa Cianjur. Pemain Timnas Indonesia keturunan Inggris ini menunjukkan kepeduliannya membantu warga Cianjur.

Hal itu terlihat dalam akun Instagram pribadinya, @elkanbaggott. Dalam unggahannya pada 26 November, pemain Gillingham ini menjual lukisan bergambar dirinya hasil dari seniman grafiti Boogie Moli.

Elkan Baggott

Elkan sendiri akan mengumpulkan dana lewat lukisan tersebut yang nantinya membantu korban gempa Cianjur.

“Undian dimulai! Tekan tautan di bio untuk masuk. 30 persen dari seluruh dana yang dikumpulkan akan didonasikan untuk mendukung mereka yang terdampak gempa bumi di Jawa [Barat] pekan lalu,” tulis Elkan dalam akun Instagram-nya.

Sungguh berhati dermawan, Elkan Baggott turut bantu korban gempa Cianjur yang membuat masyarakat dan fansnya tersentuh atas unggahan atas donasi untuk para korban

"Idenya cemerlang sekali," kata akun @lutpiabdullatip

"Attitude bagus, berwibawa kelas," tulis akun @mdnaaanb

Elkan Baggott menghabiskan masa kecilnya di Indonesia. Ia diketahui tinggal di Indonesia, tepatnya di kawasan Bintaro hingga 2011 atau selama sembilan tahun.

Pada 2011, ia dan keluarganya pindah ke Inggris. Sejak saat itu, Elkan Baggott fokus mengembangkan karier sepakbolanya di Inggris yang terkenal dengan liga paling bergengsi di dunia.

 BACA JUGA:Hasil Drawing Babak Ketiga Piala FA 2022-2023: Mancheser City vs Chelsea, Elkan Baggott Cs Calon Lawan Leicester City

Sempat belajar di akademi Tottenham Hotspur, kini Elkan Baggott berguru di akademi Ipswich Town. Tidak disangka, bersama Ipswich Town, Elkan Baggott tampil prima.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat ini, Elkan Baggott disebut bakal absen bela skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di babak grup Piala AFF 2022. Kabar tersebut diberikan media Inggris, TWTD dengan menyebut Gillingham hanya akan memberikan izin untuk Elkan pergi pada babak semifinal dan final.

 Elkan Baggott

Untuk diketahui, jadwal Gillingham selanjutnya akan bentrok dengan pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ditambah, selama gelaran Piala AFF 2022 berlangsung, The Gills -julukan Gillingham- akan tampil di Piala FA 2022-2023 dengan berhadapan kontra Dag and Redbridge FC dan Piala Liga Inggris menghadapi tim kasta teratas, Wolverhampton Wanderers.

Piala AFF 2022 sendiri tidak termasuk dalam agenda FIFA. Oleh karena itu, klub-klub tidak diwajibkan untuk melepas pemainnya ketika turnamen ini berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini