Share

Man of The Match Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Mohammed Kudus!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 28 November 2022 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2716655 man-of-the-match-timnas-korea-selatan-vs-ghana-di-piala-dunia-2022-mohammed-kudus-n1cjVkJ1qK.JPG Mohammed Kudus merayakan golnya ke gawang Korea Selatan (Foto: REUTERS)

MAN of the match Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Mohammed Kudus dari Ghana terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Education City, Senin (28/11/2022).

Kudus mendefinisikan hasil pertandingan ini dengan mencetak dwigol. Gol keduanya membuat The Black Stars – julukan Timnas Ghana – kembali unggul setelah Korea Selatan sempat menyeimbangkan skor menjadi 2-2 pada babak kedua.

Mohammed Kudus

Bintang Ajax Amsterdam ini tampil sejak awal laga yang berlangsung sengit itu. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol pertamanya pada menit 34.

Gol itu membuat Ghana unggul sementara dengan skor 2-0 di babak pertama. Sebelum gol Kudus, rekannya Mohammed Salisu mencetak gol lebih dulu di menit 24.

Kudus ddan kolega sempat tertekan karena Taeguk Warriors – julukan Timnas Korea Selatan – menyamakan kedudukan melalui dua gol dari Cho Guesung (58’ dan 81’). Untungnya, Kudus menjadi pahlawan kemenangan lewat lesatannya di menit ke-68.

Berdasarkan laporan Squawka, Kudus tampil efektif selama 83 menit. Dia menghasilkan keberhasilan 100 % dalam melakukan tekel, dan 100 % akurasi tendangan.

Selain itu, dia berhasil memenangkan 4 kali perlawanan satu lawan satu dengan pemain lawan. Pemain 22 tahun itu juga aktif memberikan umpan dan menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti lawan.

 BACA JUGA:Hasil Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Kebangkitan Dramatis Taeguk Warriors Dibatalkan Mohammed Kudus

Selain itu, Kudus juga menciptakan sejumlah rekor di laga ini. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak brace (dua gol) untuk Ghana sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak hanya itu, dia juga mencetak brace dalam satu laga pada debutnya di Piala Dunia. Catatan yang belum dimiliki penggawa Ghana di era sebelumnya.

 Timnas Korea Selatan vs Timnas Ghana

Dia juga menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak brace dalam satu pertandingan dalam sejarah Piala Dunia. Dia melakukannya di usia 22 tahun 118 hari.

Sebelumnya, pemain termuda dengan rekor serupa dicetak pemain Timnas Nigeria Ahmed Musa di usia 21 tahun 254 hari. Itu terjadi saat Piala Dunia 2014 kala Nigeria melawan Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini