Share

Hasil Timnas Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022: Kalah 1-4, Alphonso Davies Dkk Dipastikan Tersingkir!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 28 November 2022 00:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 51 2715894 hasil-timnas-kroasia-vs-kanada-di-piala-dunia-2022-kalah-1-4-alphonso-davies-dkk-dipastikan-tersingkir-uqAEMzphMX.JPG Berikut hasil Timnas Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

HASIL akhir Timnas Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022 telah diketahui pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Kroasia sempat dikejutkan lewat gol cepat Alphonso Davies pada menit ke-2.

Setelah itu, tim berjuluk Vatreni tersebut berhasil mendominasi pertandingan sampai menutup laga dengan skor 4-1. Adapun empat gol Kroasia dicetak oleh brace Andrej Kramaric pada menit ke-36 dan 70. Kemudian, Marko Livaja pada menit ke-44 lewat sepakan mematikan, ditambah Lovro Majer (90+4’).

Dengan demikian Kroasia menang 4-1 atas Kanada di lanjutan Grup F Piala Dunia 2022. Hasil itu membuat Luka Modric dkk menempel ketat Maroko, yang ada di puncak klasemen sementara. Di lain hal, Kanada harus gigit jari lantaran dipastikan angkat koper dari Qatar.

Kroasia vs Kanada

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Kanada berhasil membuat kejutan kepada Kroasia. Pasalnya, tim berjuluk The Canucks itu menjebol gawang Vatreni –julukan Timnas Kroasia- lewat gol cepat Alphonso Davies di menit ke-2. Pemain Bayern Munchen itu sukses mengkonversikan umpan Tajon Buchanan dengan sangat baik.

Timnas Kroasia mencoba untuk bangkit usai tertinggal lewat gol cepat tersebut. Di menit ke-25, tim besutan Zlatko Dalic itu sebenarnya sukses menjebol gawang Kanada lewat kaki Andrej Kramaric. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Hingga akhirnya, Kramaric benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Gol tersebut tercipta setelah pemain Hoffenheim itu mendapat umpan matang dari Ivan Perisic. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup sengit.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Vatreni terus menggempur pertahanan The Canucks. Dan hasilnya pun berbuah manis. Sebab, di menit ke-44, Marko Livaja membuat Timnas Kroasia unggul 2-1 atas Kanada. Kedudukan itu tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Kroasia masih cukup mendominasi pertandingan. Kramaric lagi-lagi mengancam gawang Kanada di menit ke-53. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Milan Borjan.

Kroasia vs Kanada

Sementara Timnas Kanada masih terlihat kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang diberikan para pemain Kroasia. Alphonso Davies dan kolega dipaksa main bertahan oleh pasukan Zlatko Dalic.

Di menit ke-70, Kramaric kembali menjadi momok yang menakutkan bagi kubu Timnas Kanada. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak gol keduanya sekaligus membuat Kroasia unggul dengan skor 3-1. Menariknya, gol tersebut lagi-lagi tercipta lewat umpan Perisic.

Dominasi Vatreni terus berlanjut hingga memasuki menit-menit akhir babak kedua. Tim polesan Zlatko Dalic itu masih tampak haus gol. Hasilnya pun terbukti karena Lovro Majer membuat Timnas Kroasia unggul 4-1 pada menit 90+4. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tersebut tidak berubah.

Susunan pemain Timnas Kroasia vs Kanada:

Timnas Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranović, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Boma Sosa; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Marko Livaja, Ivan Perisic, Andrej Kramaric.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Krisijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Timnas Kanada (3-4-3): Milan Brojan; Alistair Johnston, Steven Vitória,  Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustáquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David.

Cadangan: Dayne St. Clair, Sam Adekugbe, Samuel Piette, Liam Fraser, Lucas Callini, Junior Hollett, Ike Ugbo, Mark Anhony Kaye, Ismael Kone, James Pantemis, Jonathan Osorio, Liam Millar, David Wotherspoon, Derek Cornelius, Joel Waterman.

Pelatih: John Herdman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini