Share

3 Rumor Transfer Paling Panas dan Bikin Heboh Jelang Bursa Transfer Januari 2023, Nomor 1 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713975 3-rumor-transfer-paling-panas-dan-bikin-heboh-jelang-bursa-transfer-januari-2023-nomor-1-calon-pengganti-cristiano-ronaldo-PPkcKY7NJn.JPG Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United jelang bursa transfer musim dingin 2023 (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 3 3umor transfer paling panas dan bikin heboh jelang bursa transfer Januari 2023 memang menarik untuk dibahas. Musim transfer pemain tinggal sebentar lagi, banyak rumor tak terduga yang menghiasi lapangan hijau.

Yang terbaru dan paling mengejutkan adalah pemutusan kontrak secara sepihak oleh Manchester United kepada Cristiano Ronaldo. Tentunya hal itu menghebohkan para penggemar sepak bola dunia terlebih kini sang megabintang tengah fokus dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Cristiano Ronaldo

Bukan hanya Ronaldo, ternyata ada 3 pemain lain yang dirumorkan membuat keputusan yang heboh kala musim bursa transfer mendatang berlangsung. Lantas, siapa saja pemain dengan rumor transfer paling panas dan bikin heboh jelang bursa transfer Januari 2023? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

3 Rumor Transfer Paling Panas dan Bikin Heboh Jelang Bursa Transfer Januari 2023

3. Marco Asensio

Marco Asensio

Winger berusia 26 tahun ini selama membela Real Madrid tak selalu menjadi pilihan utama. Di musim ini saja, Marco Asensio baru tampil dalam 15 laga dengan mencetak 3 gol dan 3 assist dalam waktu 426 menit.

Minimnya kesempatan bermain membuat penggawa asal Spanyol ini gerah. Meski kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023, Asensio dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid pada Januari mendatang.

Diketahui sejumlah klub tertarik menampungnya, salah satunya Barcelona. Jika tak jadi hengkang dari El Real – julukan Real Madrid -- pada Januari 2023, mantan winger Espanyol ini bisa hengkang ke klub lain pada musim panas tahun depan secara cuma-cuma.

2. NGolo Kante

Ngolo Kante

Gelandang 31 tahun itu punya reputasi sebagai satu di antara gelandang bertahan terbaik di dunia. Bersama Chelsea, NGolo Kante kerap menunjukkan penampilan yang sangat ciamik.

Membela The Blues sejak Juli 2016, pemain asal Prancis ini turut merasakan enam trofi juara, beberapa di antaranya; satu gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Sayangnya, Kante dilaporkan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2023 saat kontraknya berakhir. Sebab, mantan penggawa Leicester City itu gagal mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait kontrak terbaru.

Meski bisa mendapatkannya secara gratis pada akhir musim ini, sejumlah klub telah berminat menggaetnya pada Januari 2023. Sebut saja Barcelona dan Arsenal menjadi klub yang serius mengincar pemain 31 tahun itu.

1. Memphis Depay

Memphis Depay

Penyerang asal Belanda ini kehilangan tempat di tim utama Barcelona pada musim ini. Tercatat Memphis Depay baru main tiga kali pada musim ini dengan torehan satu gol.

Pemain 28 tahun ini jarang terlihat di lapangan lantaran mengalami cedera. Tak hanya itu, Barcelona juga sudah memiliki Robert Lewandowski di lini depan sehingga tak khawatir mencari pengganti.

Meski masa kontraknya baru berakhir pada 30 Juni 2023, kini telah ada beberapa klub yang diisukan tertarik memboyong mantan penyerang Manchester United ini. Kubu Old Trafford pun dikabarkan tertarik untuk menggaetnya kembali menyusul pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini