Share

10 Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala Dunia, Nomor 1 Legenda Timnas Spanyol

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713950 10-ayah-dan-anak-yang-pernah-tampil-di-piala-dunia-nomor-1-legenda-timnas-spanyol-p9eryLGFog.JPG Ayah dan anak yang pernah tampil di Piala Dunia (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 10 Ayah dan anak yang pernah tampil di Piala Dunia menarik untuk dibahas. Salah satu di antaranya adalah legenda Timnas Spanyol yang membawa pulang trofi pada 2010.

Dalam sejarah Piala Dunia, terdapat sejumlah pemain beruntung yang bisa merasakan panggung Piala Dunia, begitu juga dengan keturunannya. Bagai ungkapan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, beberapa pemain ini berhasil mengikuti jejak sang ayah untuk berlaga di turnamen tersebut.

Piala Dunia 2022

Lantas, siapa saja ayah dan anak yang berhasil tampil di Piala Dunia? Berikut 10 Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala Dunia.

Berikut 10 Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala Dunia

10. Roy Andersson, Patrik Andersson, dan Daniel Andersson

Daniel Andersson

Roy Andersson merupakan ayah dari Patrik dan Daniel Andersson. Roy merupakan pemain sepak bola yang berkarier bersama Malmo selama 15 tahun. Ia juga turut tampil di Piala Dunia 1978 bersama Timnas Swedia dengan total 3 permainan.

Sementara itu, Patrik merupakan anak tertua Roy yang pernah membela sejumlah klub besar, seperti Bayern Munich, Barcelona, dan lain-lain. Ia juga tercatat pernah bermain di Piala Dunia 1994 dan 2002 untuk Swedia.

Demikian juga dengan Daniel, adik Patrik yang juga tampil di Piala Dunia 2002 untuk Timnas Swedia.

9. Miguel Reina dan Pepe Reina

Pepe Reina

Miguel Reina merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Spanyol. Ia telah tampil sebanyak 300 kali di Liga Spanyol bersama klub-klub besar, seperti Barcelona dan Atletico Madrid. Miguel juga turut andil menjaga pertahanan Timnas Spanyol di Piala Dunia 1966.

Setali tiga uang dengan sang ayah, Pepe Reina juga menjadi penjaga gawang yang diandalkan timnya. Tak hanya bermain di klub-klub besar, Pepe juga bermain di Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol.

8. Pablo Forlan dan Diego Forlan

Diego Forlan

Pada Piala Dunia 1974, nama Pablo Forlan sempat diperhitungkan oleh Timnas Uruguay. Pasalnya, Pablo Forlan berhasil menorehkan berbagai macam prestasi.

Demikian juga dengan sang anak, Diego Forlan yang menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di Piala Dunia 2010. Kala itu, Diego berhasil membawa Uruguay menduduki peringkat empat.

7. Jean Djorkaeff dan Youri Djorkaeff

Youri Djorkaeff

Jean Djorkaeff merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Prancis pada 1960an. Ia juga menjadi salah satu pemain yang berlaga bersama Timnas Prancis pada Piala Dunia 1966.

Youri, sang putra, juga mengikuti jejaknya. Youri bahkan menjadi pemain yang turut andil dalam keberhasilan Prancis juara Piala Dunia1998.

6. Cesare Maldini dan Paolo Maldini

Paolo Maldini

Cesare Maldini dulunya merupakan salah satu pemain terbaik di Italia. Namnaya juga masuk ke dalam daftar pemain dalam turnamen Piala Dunia 1962.

Kemampuan Cesare rupanya menurun ke anaknya yakni Paolo Maldini. Paolo Maldini telah bermain di empat edisi Piala Dunia dan pensiun setelah Piala Dunia 2002.

5. Peter Schmeichel dan Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel

Timnas Denmark pernah memiliki Peter sebagai kiper dengan kualitas yang luar biasa. Peter juga menjadi bagian dari Timnas Denmark saat berlaga di Piala Dunia 1998.

Demikian juga dengan sang anak, Kasper, yang juga turut andil dalam Piala Dunia. Kasper telah bermain di Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia 2022.

4. Danny Blind dan Daley Blind

Daley Blind

Dari Timnas Belanda terdapat pemain senior bernama Danny Blind. Danny merupakan bek yang apik dan pernah membela De Oranje dalam laga Piala Dunia 1990 dan 1994. Bertahun-tahun setelahnya, Daley meneruskan perjuangan sang ayah dengan bermain di Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia edisi 2022.

3. Mazinho Alcantara dan Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Mazinho Alcantara merupakan salah satu pemain Tim Samba yang pernah berlaga di Piala Dunia 1990 dan 1994. Namun, sang anak Thiago Alcantara justru membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 karena ia berkewarganegaraan ganda.

2. Javier Hernandez Gutierrez dan Javier Hernandez Balcazar

Chicarito

Di era 1980an Meksiko memiliki seorang gelandang berbakat, yakni Javier Hernandez Gutierrez. Gutierrez juga turut membela Timnas Meksiko dalam Piala Dunia 1986.

Sementara sang anak, Javier Hernandez Balcazar atau Chicharito juga mengikuti jejak ayahnya. Ia bermain di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

1. Miguel Angel Alonso dan Xabi Alonso

Xabi Alonso

Yang terakhir adalah Miguel Angel Alonso yang merupakan salah satu pemain terbaik di masanya. Kehabatan Miguel membawanya menjadi salah satu pemian Timnas Spanyol di Piala Dunia 1982.

Sedangkan sang anak, yakni Xabi Alonso, menjadi salah satu pemain yang menjadi kunci kemenangan Spanyol pada Piala Dunia 2010. Selain itu, Xabi juga turut bermain di Piala Dunia 2006 dan 2014.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini