Share

Komite Eksekutif KOI Sepakat dengan Hary Tanoesoedibjo soal Masa Depan Futsal sebagai Industri yang Menjanjikan

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 24 November 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 51 2713900 komite-eksekutif-koi-sepakat-dengan-hary-tanoesodibjo-soal-masa-depan-futsal-sebagai-industri-yang-menjanjikan-6lHEPpuz97.jpg Kongres Pemilihan FFI 2022 di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat (Foto: MPI)

KOMITE Eksekutif KOI sepakat dengan Hary Tanoesoedibjo soal masa depan futsal sebagai industri yang menjanjikan. Jadi Rajagukguk selaku Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyadari futsal seharusnya tak hanya menjadi cabang olahraga semata.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo telah menyampaikan pandangannya tentang masa depan futsal Indonesia. Menurutnya, futsal harus berkembang lebih baik lagi menjadi industri.

 Kongres Pemilihan FFI 2022

Hal ini disampaikan dalam Kongres Pemilihan FFI 2022 yang digelar di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022). Dalam acara ini, ada 34 perwakilan dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) beserta 18 klub liga futsal profesional Indonesia.

"Futsal sekarang ini sudah lebih baik dan masuk 8 besar di Asian Football Confederation (AFC)," katanya dalam Kongres Pemilihan Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2022 di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/11/2022).

Hal ini pun sudah mulai terlihat di berbagai kota dan kabupaten, ketika lapangan futsal menjamur di mana-mana. Lapangan tersebut biasanya digunakan untuk latihan atau sekadar disewakan untuk fun futsal.

 BACA JUGA:Kongres Pemilihan FFI 2022 Resmi Dibuka, Hary Tanoesoedibjo Ungkap Harapannya untuk Masa Depan Futsal Indonesia

Lebih lanjut, menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberi arahan soal ini. Presiden berharap agar lebih banyak event internasional khusus futsal yang digelar di dalam negeri.

"Jadi ini bukan harapan saya, tapi juga arahan bapak presiden," terangnya.

 Kongres Pemilihan FFI 2022

Selain itu, futsal juga diharapkan bisa terus berinovasi dalam perjalanannya. Terlebih saat penyelenggaraan kegiatan atau event, guna memajukan cabang olahraga futsal di Indonesia.

Oleh karena itu ia juga berharap, industri dan prestasi bagi futsal bisa berjalan beriringan. Sehingga keduanya bisa saling menguntungkan satu sama lainnya, dan membuat klub serta para pemainnya dapat hidup sejahtera juga bersinar dalam klub futsalnya.

"Ada cara yang bisa dilakukan untuk memajukan olahraga futsal Indonesia, jika kita mau melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini