Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Posisinya Terancam Setelah Kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh, Nomor 1 Fachruddin Aryanto!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713534 5-pemain-timnas-indonesia-yang-posisinya-terancam-setelah-kedatangan-jordi-amat-dan-sandy-walsh-nomor-1-fachruddin-aryanto-taoEufIBSD.jpg 5 pemain Timnas Indonesia yang posisinya terancam dengan kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia yang posisinya terancam setelah kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Menjelang turnamen Piala AFF 2022 Indonesia akan kedatangan pemain naturalisasi.

Mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat yang telah menyelesaikan proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Sementara itu, Shayne Pattynama masih melakukan proses finalisasi.

Kedatangan para pemain naturalisasi rupanya mengancam sejumlah pemain Timnas Indonesia. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pemain Timnas yang Posisinya Terancam Setelah Kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh

5. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Pratama Arhan yang saat ini tengah membela Tokyo Verdy menjadi pemain yang akan terancam tersingkir ketika Shayne Pattynama datang ke Indonesia. Arhan sebelumnya menjadi andalan Timnas Indonesia di posisi bek kiri.

Saat ini, baik Arhan maupun Shayne memiliki posisi yang sama yakni bek kiri. Keduanya memiliki kualitas yang sama-sama apik.

4. Rizky Ridho

Rizky Ridho

Pemain berusia 21 tahun ini menduduki posisi bek tengah di Timnas Indonesia. Namun, posisinya cukup terancam ketika Jordi Amat datang karena Jordi Amat bermain di posisi yang sama.

Belum lagi Rizky Ridho harus bersaing dengan Elkan Baggott yang telah memiliki pengalaman bermain di Eropa.

3. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga

Persaingan yang ketat juga akan melibatkan Alfeandra Dewangga. Pemain bek tengah ini juga akan bersaing dengan Jordi Amat.

Jika pun Dewangga tergeser dari bek tengah, ia bisa menempati bek kiri. Namun, untuk menempati posisi tersebut dia harus bersaing dengan Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Pemain yang kini membela Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam, juga terancam tergeser dari Timnas Indonesia. Pasalnya, Shin Tae-yong terlihat sudah cukup yakin dengan kedatangan Sandy Walsh di Timnas Indonesia untuk memperkuat bek kanan.

Namun, kemungkinan ini cukup kecil. Sebab, Asnawi Mangkualam juga memiliki performa apik di Ansan Greeners FC.

1. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Sama halnya dengan Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto juga terancam oleh pemain naturalisasi yakni Jordi Amat. Salah satu yang mengancam posisi Aryanto adalah pengalaman yang dimiliki pemain naturalisasi tersebut.

Selain itu, postur tubuh juga membuat Jordi lebih unggul dari Fachruddin Aryanto.

Itulah 5 Pemain Timnas yang Posisinya Terancam Setelah Kedatangan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini