Share

5 Pemain Paling Muda Timnas Inggris dalam Sejarah Piala Dunia, Nomor 1 Debut saat Usia 18 Tahun!

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712928 5-pemain-paling-muda-timnas-inggris-dalam-sejarah-piala-dunia-nomor-1-debut-saat-usia-18-tahun-wrmpmuTUAr.JPG Berikut 5 pemain paling muda Timnas Inggris dalam sejarah Piala Dunia (Foto: Reuters)

ADA 5 pemain paling muda Timnas Inggris dalam sejarah Piala Dunia akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu di antaranya memulai debut di Timnas senior Inggris ketika usianya 18 tahun.

Berbicara Timnas Inggris tentu mereka tidak pernah kehabisan pemain muda, juga bertalenta setiap musimnya. Kemenangan Timnas Inggris atas Iran dengan skor 6-2 jadi bukti produktivitas pemain muda Inggris cukup mencuat.

Lantas, siapa lagi pemain paling muda Timnas Inggis dalam sejarah Piala Dunia? Berikut 5 pemain paling muda Timnas Inggris dalam Sejarah Piala Dunia.

5. Aaron Lennon

Aaron Lennon

Aaron Lennon menempati 5 pemain paling muda Timnas Inggris dalam sejarah Piala Dunia. Ketika itu Aarom Lennon berkesematkan memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia. Berkatnya, Inggris menang 6-0 atas Jalamaika. Aaron Lennon pun menagawali debutnya di Piala Dunia pada usia ke-19 tahun. Di laga itu ia juga mendapat gelar Man of the match.

4. Michael Owen

Michael Owen

Pemain paling muda Timnas Inggris dalam sejarah Piala Dunia selanjutnya adalah Michael Owen. Reputasinya di Piala Dunia 1998 sangat mengesankan. Padahal usianya masih sayang muda yaitu 18 tahun.

Michael Owen tampil dalam dua fase pertandingan Piala Dunia 1998 ketika Inggris bertemu dengan Tunisia dan Rumania. Ia juga tampil apik saat memperkuat Timnas Inggris pada penutupan fase grup.

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling menjadi salah satu pemain muda Timnas Inggris yang mendominasi Piala Dunia 2014. Sterling menjalani debutnya di Piala Dunia pada usia ke-19 tahun. Kala itu, Raheem Sterling memperkuat Timnas Inggris sebagai gelandang dan berhasil mencuri perhatian publik.

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham

Jude Bellingham dapat merasakan manisnya Piala Dunia 2022 di usia ke-19 tahun. Ia berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-35, di laga Inggris vs Iran.

Tampil impresif pada debutnya di Piala Dunia 2022 membuat Jude Bellingham mendapat perhatian. Jude Bellingham menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia untuk Inggris.

1. Luke Shaw

Luke Shaw

Pemain termuda Timnas Inggris di Piala Dunia nomor satu adalah Luke Shaw. Pria kelahiran 1995 mengawali debutnya di The Three Lions (julukan Timnas Inggris) di Piala Dunia 2014.

Ketika itu ia masih 18 tahun. Luke Shaw pun sudah dipercaya mentas melawan Kosta Rika di penyisihan Grup A Piala Dunia 2014. Sayangnya, Inggris gagal melaju ke fase 16 besar, usai main imbang 0-0 kontra Kosta Rika ketika itu. Alhasil mereka harus puas menjadi juru kunci dengan koleksi satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini