Share

Prediksi Skor Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Vatreni Mampu Redam Hakim Ziyech Cs?

Reinaldy Darius, Okezone · Rabu 23 November 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712919 prediksi-skor-timnas-maroko-vs-kroasia-di-piala-dunia-2022-vatreni-mampu-redam-hakim-ziyech-cs-8RUUBIN9mo.JPG Timnas Kroasia bakal hadapi Maroko di laga pembuka mereka untuk Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

PREDIKSI skor Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Vatreni – julukan Timnas Kroasia – akan menghadapi Hakim Ziyech dan kolega di Stadion Al Bayt, Rabu (23/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Bersama dengan Belgia, Kroasia merupakan unggulan untuk melenggang dari Grup F Piala Dunia 2022. Namun demikian, dua kekuatan lain, yaitu Maroko dan Kanada, sama sekali tidak bisa dianggap remeh.

Timnas Kroasia

Kroasia berangkat ke Qatar sebagai finalis di edisi sebelumnya, Piala Dunia 2018. Namun, sudah banyak yang berubah sejak saat itu, termasuk menghilangnya sejumlah pemain pilar seperti Mario Mandzukic dan Danijel Subasic yang menjadi kunci di Rusia empat tahun lalu.

Luka Modric dan kolega masih diperhitungkan sebagai tim yang kuat, bagaimanapun juga. Mereka bahkan berangkat ke Qatar dengan modal tidak pernah terkalahkan dalam enam laga terakhir, memenangkan lima pertandingan beruntun.

Dalam rangkaian tersebut, mereka pun sukses melibas Prancis dengan skor 1-0 dan juga Denmark 2-1 pada pentas UEFA Nations League 2022-2023. Namun, Kroasia pernah kalah 0-3 dari Austria di bulan Juni lalu.

Di sisi lain, Maroko akan kembali diperkuat oleh Hakim Ziyech yang sempat menyatakan pensiun usai bertikai dengan eks pelatih Vahid Halilhodzic. Sang bintang Chelsea bersedia turun gunung lantaran kini Walid Regragui yang menukangi Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko.

Namun Maroko bukan hanya Ziyech. Ada beberapa pemain bintang lainnya, termasuk Achraf Hakimi, yang merupakan bek kanan andalan Paris Saint-Germain (PSG).

Maroko sendiri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan cara yang meyakinkan, yaitu menang dengan agregat 5-2 atas Republik Demokratik Kongo pada babak play-off zona Afrika dalam dua pertemuan di Maret 2022. Mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang pada leg pertama, namun menang 4-1 di kandang sendiri.

Timnas Maroko

Berikut Prediksi Skor Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Whoscored: Maroko 1-2 Kroasia

Sportskeeda: Maroko 2-2 Kroasia

Sportsmole: Maroko 1-3 Kroasia

Okezone: Maroko 1-2 Kroasia

Berikut Prediksi Line-up Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022

Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Selim Amallah, Sofiane Boufal, Hakim Ziyech; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Walid Regragui

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateko Kovacic; Nikola Vlasic, Marko Livaja, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini