Share

Piala Dunia 2022: Cetak Brace saat Timnas Prancis Hajar Australia 4-1, Olivier Giroud Torehkan 3 Rekor Sekaligus!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2712913 piala-dunia-2022-cetak-brace-saat-timnas-prancis-hajar-australia-4-1-olivier-giroud-torehkan-3-rekor-sekaligus-9s7tjcPd6t.JPG Olivier Giroud torehkan rekor di Piala Dunia (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Prancis, Olivier Giroud tampil memukau saat membela timnya lawan Australia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Di pertandingan itu, Olivier Giroud berhasil menyumbangkan dua gol bagi Prancis

Catatan itu ternyata membuat penyerang AC Milan itu menorehkan sejumlah rekor. Salah satu di antaraya, menyamai rekor pencetak gol terbanyak Timnas Prancis yang selama ini dipegang sang legenda, Thierry Henry.

Olivier Giroud

Olivier Giroud menambah koleksi golnya bersama Timnas Prancis menjadi 51 gol. Jumlah tersebut sebelumnya dikuasai oleh Thiery Henry selama lebih dari satu dekade.

Rekor tersebut diciptakan Olivier Giroud usai mencetak brace dalam kemenangan 4-1 Prancis atas Australia di laga pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Brace Giroud tercipta di menit 32 dan 71, sedangkan gol Prancis lainnya dicetak Adrien Rabiot (26’) dan Kylian Mbappe (68’).

Tak hanya menyamai rekor gol sang legenda, ia juga membuat rekor sebagai pemain tertua kedua yang mencetak brace di Piala Dunia. Rekor pemain tertua yang mencetak dwigol di Piala Dunia masih dipegang oleh legenda Timnas Afrika Selatan, Roger Milla.

Olivier Giroud mencetak gol di Piala Dunia dengan usianya yang menginjak 36 tahun 53 hari. Bermain di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, Olivier Giroud menjadi pemain yang haus rekor pada laga tersebut.

 

Bagaimana tidak, ia mencetak tiga rekor sekaligus. Olivier Giroud juga menjadi pemain Prancis tertua yang mencetak gol di Piala Dunia.

Timnas Prancis

Olivier Giroud pun kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari suporter yang memadati stadion. Sorak sorai suporter tertuju ke arahnya kala berjalan keluar lapangan, untuk digantikan oleh Marcus Thuram di menit 89.

Tiga poin berharga pun didapat tim berjuluk Les Bleus ini. Di lanjutan Piala Dunia 2022, Prancis akan menghadapi Denmark pada 26 November dan Tunisia pada 30 November.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini