Share

Profil Biodata dan Agama Moises Caicedo, Gelandang Muda Timnas Ekuador yang Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712449 profil-biodata-dan-agama-moises-caicedo-gelandang-muda-timnas-ekuador-yang-curi-perhatian-di-piala-dunia-2022-q4BZo7qoQE.jpg Profil biodata dan agama Moises Caicedo. (Foto: Reuters)

PROFIL biodata dan agama Moises Caicedo menarik untuk dibahas. Sebab, sosok gelandang muda ini menjadi sorotan setelah tampil apik pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

Penggawa Timnas Ekuador yang satu ini bersama rekan setimnya berhasil mengalahkan tuan rumah, Qatar, dengan skor 2-0 di laga pembuka Piala Dunia 2022. Meski bukan sebagai pencetak gol, Moises Caicedo jadi pemain kunci dan andalan La Tricolor -julukan Timnas Ekuador.

Moises Caicedo

Penasaran dengan profil biodata Moises Caicedo? Simak rangkuman Okezone berikut ini.

Profil, Biodata, dan Agama Moises Caicedo

Profil Moises Caicedo

Gelandang berusia 21 tahun itu diketahui mengawali karier dengan membela Independiente de Valle U-20. Semusim berselang, Caicedo berhasil menjadi bagian dari tim utama.

Bersama dengan tim utama, pemain kelahiran Santo Domingo ini berhasil mencetak 6 gol dengan 2 assist dalam 31 penampilan. Melansir dari Transfermarkt, biaya transfer Moises Caicedo selama membela klub liga Ekuador itu mencapai Rp86,91 miliar.

BACA JUGA: 5 Pemain Newcastle United yang Akan Tampil di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Juru Gedor Timnas Inggris

Dua musim bermain dengan El Rojo, Caicedo pun hijrah ke Liga Inggris dengan membela Brighton & Hove Albion. Di pertengahan musim membela Seagulls, gelandang andalan Timnas Ekuador ini dipinjamkan ke klub divisi dua Belgia, Beerschot V A.

BACA JUGA: Daniel James Waspadai Kekuatan Timnas Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022

Setengah musim membela Beerschot, Caicedo berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan. Kembali ke Liga Inggris, Caicedo tampil maksimal. Tercatat dalam 25 pertandingan, ia berhasil menyumbang 2 gol dan 2 assist.

Bersama Brighton, kemampuannya terus berkembang. Tak heran, Moises Caicedo menjadi pemain termahal Timnas Ekuador dengan harga pasaran mencapai Rp660,50 miliar.

Sementara itu, kariernya di level tim nasional, sedari debut pada 9 Oktober 2020 hingga kini, gelandang satu ini tampil dalam 26 pertandingan. Sepanjang itu, dia sudah mencetak 2 gol.

Biodata dan Agama Moises Caicedo

Nama Lengkap: Moises Isaac Caicedo Corozo

Moises Caicedo

Tempat Lahir: Santo Domingo, Ekuador

Tanggal Lahir: 2 November 2001

Usia: 21 Tahun

Tinggi Badan: 1,78 m

Kewarganegaraan: Ekuador

Agama: Kristen

Klub saat Ini: Brighton & Hove Albion

Posisi: Gelandang, Gelandang Tengah

Itulah profil biodata dan agama Moises Caicedo, pemain termahal Timnas Ekuador. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini