Share

Carlo Ancelotti Segera Pensiun, Real Madrid Diisukan Mulai Dekati Thomas Tuchel

Rio Eristiawan, MNC Portal · Sabtu 19 November 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 46 2710754 carlo-ancelotti-segera-pensiun-real-madrid-diisukan-mulai-dekati-thomas-tuchel-nLUSDPMp5w.JPG Thomas Tuchel diisukan akan gantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID - Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti dikabarkan akan segera pensiun sebagai pelatih. Untuk mengantisipasi pensiunnya Ancelotti, Madrid lantas mulai mencari penggantinya dan nama Thomas Tuchel menjadi salah satu yang paling kencang dikabarkan akan merapat ke Santiago Bernabeu.

Ancelotti resmi menangani Real Madrid untuk kedua kalinya pada Juli 2021 alias di musim 2021-2022, setelah menggantikan posisi Zinedine Zidane. Pelatih asal Italia itu pun berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Super Eropa.

Carlo Ancelotti

Sejauh ini kontrak Ancelotti bersama Real Madrid masih cukup panjang, yakni sampai akhir 2024 mendatang. Namun pelatih berusia 63 tahun itu sudah beberapa kali memberikan isyarat bakal segera pensiun.

Melansir dari Goal Internasional, Sabtu (19/11/2022), Madrid pun dikabarkan sudah mulai mencari pengganti Ancelotti. Tuchel dirumorkan bakal mengambil posisi yang akan ditinggalkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Saat ini, Tuchel sedang tak melatih tim mana pun usai didepak dari Chelsea pada awal musim 2022-2023. Meski dikabarkan mendapat tawaran dari dua klub Inggris, pelatih berpaspor Jerman itu menolak tawaran tersebut.

Di sisi lain, Tuchel bisa menjadi kandidat yang tepat untuk menggantikan Ancelotti. Pasalnya pelatih berusia 49 tahun itu memiliki rekam jejak dengan menangani klub besar, seperti Borussia Dortmund, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Thomas Tuchel

Bahkan kualitas Tuchel di ajang Eropa terbilang apik bersama Chelsea. Ia sempat mengantarkan The Blues -julukan Chelsea- menjadi juara Liga champions 2020-2021 dan Piala Super Eropa 2021-2022.

Namun, kepastian tersebut masih belum bisa diketahui, karena Ancelotti masih belum mengumumkan secara pasti akan pensiun. Peluang pelatih lain menggantikan Ancelotti pun juga cukup besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini