Share

Ada Wacana Jadwal Liga 1 2022-2023 Dipadatkan, Luis Milla Pastikan Persib Bandung Tak Keberatan

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Jum'at 18 November 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 49 2710529 ada-wacana-jadwal-liga-1-2022-2023-dipadatkan-luis-milla-pastikan-persib-bandung-tak-keberatan-uJj07UHKKa.jpg Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (kiri). (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku tak masalah dengan adanya wacana jadwal Liga 1 2022-2023 yang bakal dipadatkan. Menurutnya, Persib yang sekarang sanggup untuk bertanding dua sampai tiga kali dalam sepekan.

Ya, ada isu mengenai potensi jadwal pertandingan bakal dipadatkan ketika Liga 1 2022-2023 bergulir kembali. Tentu hal itu menuntut para pelatih harus lebih pintar mengatur program, termasuk mengatur ritme dan rotasi pemain karena setiap tim berpeluang bertanding 2-3 kali dalam sepekan.

Melihat wacana itu, Luis Milla menilai normal jika jadwal pertandingan harus dipadatkan karena hampir dua bulan kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan.

Persib Bandung

"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," kata Luis Milla, Jumat (18/11/2022).

Luis Milla pun tak khawatir dengan konsekuensi yang harus dihadapi ketika jadwal pertandingan dipadatkan, seperti tingginya risiko pemain mengalami cedera dan kelelahan.

Satu hal yang membuat Luis Milla cukup yakin Persib bisa menjalani jadwal padat adalah karena dia merasa tim saat ini memiliki kompisisi yang cukup mumpuni dan sanggup bermain 2-3 kali dalam sepekan.

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat) karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus," sambung Milla.

"Semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," tambahnya.

Sejak tragedi di Stadion Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu, PSSI memutuskan kompetisi sepak bola di seluruh kasta dihentikan sementara.

Luis Milla

Awalnya PSSI menjadwalkan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bergulir kembali mulai 25 November 2022, tetapi sampai sekarang tak ada yang menjamin dilaksanakan sesuai rencana.

Apalagi banyak hal yang harus diperbaiki oleh PSSI terkait tata kelola sepak bola, termasuk penyelenggaraan pertandingan agar lebih aman dan nyaman bagi penonton.

Namun dengan digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum lama ini, harapan insan sepak bola di Tanah Air melihat kembali pertandingan sepak bola dalam negeri mulai ada titik terang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini