Share

4 Pemain Kunci Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Berpengalaman Merumput di Liga Inggris

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Kamis 17 November 2022 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709813 4-pemain-kunci-timnas-australia-di-piala-dunia-2022-qatar-nomor-1-berpengalaman-merumput-di-liga-inggris-FlOEH7Y78X.jpg Berikut 4 pemain kunci Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar (Foto: Transfermarkt)

SEBANYAK 4 pemain kunci Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar akan diulas dalam artikel ini. Salah satu di antaranya berpengalaman merumput di Liga Inggris.

Timnas Australia memang bukan negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2022. Namun, beberapa pemain kunci Timnas Australia yang akan diulas Tim Okezone bisa membantu Socceroos (julukan Australia) mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia 2022.

Australia sendiri berada di Grup D bersama Prancis, Tunisia, dan Denmark. Jika dilihat dari lawannya, Australia memang harus tampil habis-habisan untuk lolos fase grup.

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold sudah memilih 26 pemain yang akan diandalkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Empat di antaranya merupakan pemain kunci Timnas Australia, Lantas siapakah mereka?

Berikut 4 pemain kunci Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar

4. Ajdin Hrustic

Ajdin Hrustic

Ajdin Hrustic menjadi pemain andalan Timnas Australia di Piala Dunia 2022. Dia sudah memiliki sejumlah pengalaman bermain di Eropa.

Ajdin Hrustic saat ini tengah membela salah satu klub Liga Italia, Hellas Verona setelah hengkang dari Eintracht Frankfurt. Ia sendiri baru bermain sebanyak lima kali bersama Hellas Verona sehingga dia masih beradaptasi dengan klub tersebut.

Sementara itu Ajdin Hrustic sudah memiliki banyak pengalaman bermain bersama negaranya. Dia sudah bermain sebanyak 20 caps dan menghasilkan tiga gol.

3. Martin Boyle

Martin Boyle

Martin Boyle tentu tidak diragukan untuk menjadi pemain kunci Timnas Australia. Dia berposisi sebagai penyerang dan sudah memiliki pengalaman bermain bersama Timnas Australia.

Sejak debutnya bersama Timnas Australia pada 2018, dia sudah mengemas 19 caps dengan mencetak lima gol. Selain kemampuannya sebagai pencetak gol, Martin Boyle memiliki kecepatan lari yang luar biasa.

Sehingga Graham Arnold dapat memanfaatkan strategi serangan balik yang mematikan untuk lawan. Terlebih mereka akan melawan negara-negara besar yang kemungkinan akan menguasai posisi bola.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Aaron Mooy

Aaron Mooy

Aaron Mooy adalah pemain yang akan memperkuat lini tengah Timnas Australia. Dia memiliki segudang pengalaman bermain di Eropa.

Selama karirnya dia sudah bermain dengan St Mirren, Manchester City, Brighton, dan Glasgow Celtic. Tentu Aaron Mooy tidak akan diragukan dalam memperkuat lini tengah Timnas Australia.

Bersama Timnas Australia, Mooy sudah bermain 53 caps serta mencetak tujuh gol. Meski sudah berusia 32 tahun, dia sedang dalam kondisi yang sangat fit untuk bermain.

1. Matthew Ryan

Matthew Ryan

Di urutan pertama ada Matthew Ryan pemain paling senior dan dipercaya menjadi kapten Timnas Australia. Selama kariernya bersama Timnas Australia, dia sudah memperoleh 75 caps.

Matthew Ryan sendiri bertugas sebagai penjaga gawang Timnas Australia. Saat ini ia bermain untuk FC Copenhagen.

Kiper 30 tahun ini memiliki segudang pengalaman bermain di liga top Eropa, salah satunya ketika membela Arsenal saat dipinjamkan Brighton. Dengan bekal pengalaman merumput di Liga Inggris, Matthew Ryan diharapkan bisa jadi pemimpin yang baik di lapangan.

Itulah 4 pemain kunci Timnas Australia di Piala Dunia 2022 Qatar.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini