Share

Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Berambisi Bawa Timnas Indonesia Jadi Raksasa Asia Tenggara

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709570 resmi-jadi-wni-sandy-walsh-berambisi-bawa-timnas-indonesia-jadi-raksasa-asia-tenggara-PhBz2e8yGy.jpg Sandy Walsh resmi jadi WNI. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, membeberkan ambisinya usai resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia bertekad membawa Timnas Indonesia menjadi raksasa terbaik di Asia Tenggara, melampaui Vietnam dan Thailand.

Walsh resmi mengucap sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang WIB. Meski sudah menajadi WNI, Walsh harus menempuh beberapa langkah lagi sebelum bisa membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh

Walsh kini harus membuat KTP dan menunggu proses pembuatan paspornya selesai. Selain itu, pemain berdarah Purworejo itu juga masih harus menunggu proses perpindahan federasi.

BACA JUGA: Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Akui Terharu saat Nyanyikan Indonesia Raya

Namun begitu, Walsh mengaku sudah gatal ingin membela Timnas Indonesia. Dirinya pun mengungkap pendapatnya mengenai Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Foto-Foto Sandy Walsh dan Jordi Amat Setelah Resmi Jadi WNI

"Timnas memiliki banyak pemain bagus, saya akan menunggu keputusan pelatih untuk meramu semua potensi yang ada," kata Walsh kepada awak media, Kamis (17/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Tak sekadar mejeng di skuad Timnas Indonesia, Walsh memiliki ambisi tersendiri. Pemain kelahiran Belanda itu ingin membawa Timnas Indonesia menjadi tim terbaik di Asia Tenggara, melampaui Thailand dan Vietnam.

"Kami siap membantu tim ini menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, ada banyak agenda menanti kami," jelasnya.

Sandy Walsh

Ambisi Walsh akan terwujud jika dirinya bisa tampil di Piala AFF 2022. Sebab, Timnas Indonesia berada satu grup dengan raksasa, Thailand.

Terlebih lagi, Timnas Indonesia tengah mengincar gelar juara Piala AFF 2022. Sebuah pencapaian yang belum berhasil diraih karena kerap mentok di partai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini