Share

Resmi! Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 17 November 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709391 resmi-jordi-amat-dan-sandy-walsh-jadi-wni-siap-bela-timnas-indonesia-bbDRwkVEz7.jpg Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI. (Foto: Youtube Humas Kanwil Kemenkumham)

JORDI Amat dan Sandy Walsh resmi jadi warga negara Indonesia (WNI). Kepastian itu didapat usai Jordi Amat dan Sandy Walsh mengucap sumpah janji setia menjadi WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Kamis (17/11/2022) siang WIB.

Prosesi ucap sumpah kewarganegaraan itu disiarkan secara live oleh Kanwil Kemenkumham. Jordi Amat dan Sandy Walsh kompak mengenakan jas hitam dan juga peci.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

BACA JUGA: Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Kanwil Kemenkumham, Jelang Ucap Sumpah Jadi WNI

“Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing,” ucap Jordi Amat dan Sandy Walsh secara bersamaan, dikutip dalam siaran Youtube Kanwil Kemenkumham.

“Tunduk dan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan mendalami dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai warga negara Indonesia dengan tulus ikhlas,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Usai mengucap sumpah, Jordi Amat dan Sandy Walsh pun dinyatakan resmi menjadi WNI oleh pihak Kanwil Kemenkumham. Kemudian, prosesi pun berlanjut ke penandatanganan dokumen.

“Pada hari ini, Kamis 17 November 2022, kepala Kawil Kemenkumham dengan ini secara resmi mengukuhkan melantik saudara-saudara sebagai warga negara Republik Indonesia,” ucap perwakilan Kanwil Kemenkumham.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

Dengan resmi menjadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Utamanya di Piala AFF 2022 yang akan digelar pada akhir tahun ini.

(dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini