Share

Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI Siang Ini, Berikut Lokasi Pengambilan Sumpahnya

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 17 November 2022 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 51 2709100 sandy-walsh-dan-jordi-amat-resmi-jadi-wni-siang-ini-berikut-lokasi-pengambilan-sumpahnya-bjviGRzcIH.jpg Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI siang ini. (Foto: Instagram/@sandywalsh)

SANDY Walsh dan Jordi Amat resmi jadi warga negara Indonesia (WNI) siang ini. Lokasi pengambilan sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat pun sudah diketahui.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu akan melakukan pengambilan sumpah menjadi WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI yang terletak di Jalan MT Haryono No 24 A, Cawang, Jakarta. Pengambilan sumpah menjadi WNI oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat akan dilakukan pada Kamis (17/11/2022) pukul 13.00 WIB.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

Sebelumnya diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat melakukan perjalanan ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasinya itu. Sandy Walsh sendiri sudah tiba di Jakarta sejak Rabu 16 November 2022 malam WIB.

BACA JUGA: Jordi Amat dan Sandy Walsh Besok Resmi Jadi WNI, Buka Peluang Besar Tampil di Piala AFF 2022

Dalam sebuah wawancara, Sandy Walsh mengaku sangat menantikan pengambilan sumpah WNI ini. Sebab, dia berharap bisa segera menjadi WNI demi membela Timnas Indonesia di ajang bergengsi ke depan.

BACA JUGA: Sandy Walsh Sudah Tiba di Jakarta, Besok Diambil Sumpah Jadi WNI!

“Saya sangat menantikan itu (pengambilan sumpah WNI). Pada akhir Desember, akan ada Piala AFF, Indonesia tahun lalu menempati urutan kedua, kali ini mereka ingin menang,” ujar Walsh.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu turnamen terdekat yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022. Dengan melakukan pengambilan sumpah WNI pada hari ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat pun berpeluang membela Skuad Garuda di ajang tersebut.

Sebab, tenggat pendaftaran pemain Piala AFF 2022 sendiri berlaku sampai 20 November 2022. Jika proses final naturalisasi tidak menemui hambatan, keduanya bisa melakoni debut di Piala AFF 2022. PSSI pun kian optimistis kedua pemain tersebut bisa tampil di ajang dua tahunan itu.

Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Itu artinya, peluang keduanya untuk bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kian dekat," tulis pernyataan pada laman resmi PSSI.

"Pasalnya, jika kedua pemain sudah disumpah sebelum 20 November 2022 (batas akhir pendaftaran pemain), tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022," sambung pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini