Share

Para Peserta KTT G20 Diberi Kado Spesial Bola Piala Dunia 2022 oleh Presiden FIFA

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 15 November 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 51 2707975 para-peserta-ktt-g20-diberi-kado-spesial-bola-piala-dunia-2022-oleh-presiden-fifa-k3M9gRT7Bo.jpg Presiden FIFA Gianni Infantino kasih hadiah bola Piala Dunia 2022 kepada para peserta G20 (Foto: Youtube Kominfo)

PARA peserta KTT G20 diberi kado spesial bola Piala Dunia 2022 oleh Presiden FIFA. Gianni Infantino menghadiahkannya kala menjadi pemberi sambutan di Bamboo Dome, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Gianni Infantino diberi kesempatan untuk memberikan sambutan di tengah jamuan makan siang KTT G20. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi

โ€œKalian akan mendapatkan bola ini dengan tercantum nama masing-masing di setiap bolanya. Pastikan kalian mendapatkannya,โ€ ucap Infantino sambil mengangkat bola tersebut.

Tak hanya itu, Infantino secara resmi meminta seluruh pimpinan G20 untuk menandatangani bola tersebut. Ini menjadi sejarah baru dalam sepak bola dunia.

Seperti diketahui, bola resmi Piala Dunia 2022 merupakan hasil produksi pabrikan terkenal Adidas. Bola yang juga diproduksi di Madiun, Jawa Timur, Indonesia itu bernama Al Rihla.

Dikutip dari laman Footyheadlines, telah diproduksi sebanyak 50.000 bola dengan kualitas terbaik untuk ajang ini. Bola ini berfokus pada kecepatan, stabilitas, dan akurasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun desain bola terinspirasi dari panel perahu tradisional Dhow dengan pola solid biru, merah, dan kuning. Ini juga menjadi bola pertama yang dibuat eksklusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air.

Al Rihla

Gianni Infantino menyampaikan dua poin besar dalam sambutan di agenda tersebut. Pertama soal peran besar sepak bola dalam ekonomi dunia, lalu bagaimana Piala Dunia 2022 bisa menjadi pemantik untuk perdamaian dunia.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini