Share

Sejumlah Pemain Pergi untuk Piala Dunia 2022, Pelatih Fulham: Saya Harap Mereka Kembali dengan Bugar

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 15 November 2022 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 45 2708249 sejumlah-pemain-pergi-untuk-piala-dunia-2022-pelatih-fulham-saya-harap-mereka-kembali-dengan-bugar-OGNEUEQrJu.JPG Pelatih Fulham, Marco Silva (Foto: Reuters)

FULHAM menjadi salah satu tim yang kehilangan sejumlah pemainnya untuk pergi membela negara mereka masing-masing di Piala Dunia Qatar 2022. Pelatih The Cottagers -julukan Fulham, Marco Silva pun berharap para pemainnya bisa kembali tanpa cedera dan dalam kondisi bugar.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan segera bergulir di Qatar. Dijadwalkan, ajang empat tahunan tersebut akan dihelat pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Marco Silva

Pada laga terakhir sebelum kompetisi Liga Inggris 2022-2023 dijeda untuk Piala Dunia 2022, Fulham gagal meraih kemenangan. Mereka dipermalukan Manchester United dengan skor tipis 2-1 di kandang sendiri.

Kekalahan tersebut pun memaksa mereka tertahan di peringkat kesembilan papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. The Cottagers kini mengantongi 19 poin dari 15 penampilan.

Pelatih Fulham, Marco Silva pun menginginkan para pemainnya untuk beristirahat sejenak. Selain itu, ia juga mendoakan anak asuhnya yang tampil di Piala Dunia.

"Saya ingin para pemain sekarang beristirahat sejenak. Tentu saja saya berharap yang terbaik untuk para pemain yang pergi ke Piala Dunia. Ini adalah turnamen hebat dan mereka pantas menikmatinya, jadi semua yang terbaik untuk mereka," kata Marco Silva dikutip via Antara, Selasa (15/11/2022).

Tercatat, Fulham kehilangan enam pemain yang pergi untuk Piala Dunia 2022. Mereka yakni Joao Palhinha (Portugal), Harry Wilson dan Daniel James (Wales), Tim Ream dan Antonee Robinson (Amerika Serikat) dan Aleksandar Mitrovic (Serbia).

Marco Silva

Melihat para punggawa andalannya pergi, Marco Silva pun berharap para pemainnya bisa kembali dengan kondisi fisik yang terbaik. Ia juga tak hanya mengharapkan hal tersebut kepada anak asuhnya saja, melainkan juga tim-tim lain.

"Mari berharap semua orang kembali dalam kondisi fisik terbaik yang mereka bisa, dan para pemain itu kembali dari Piala Dunia semuanya fit sehingga kami bisa lebih kuat sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

"Tentu saja saya berharap bukan hanya para pemain kami, tetapi semua pemain kembali dalam kondisi fisik yang baik untuk siap menghadapi paruh kedua musim ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini