Share

Masih Berupaya Bangkit Pasca Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Konsultasi dengan Ratu Tisha

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 14 November 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 49 2707070 masih-berupaya-bangkit-pasca-tragedi-kanjuruhan-arema-fc-konsultasi-dengan-ratu-tisha-DBlW3PL5GA.jpeg Arema FC berkonsultasi dengan Ratu Tisha untuk perbaiki diri pasca tragedi Kanjuruhan (Foto: PSSI)

KONTESTAN Liga 1 2022-2023, Arema FC masih berupaya bangkit pasca tragedi Kanjuruhan, yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 silam. Sejumlah cara dilakukan pihak manajemen agar para pemain bisa kembali fokus menghadapi kompetisi sepakbola Tanah Air.

Terbaru, Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Indonesia (PT AABI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa pihaknya terus berkonsultasi dengan tokoh-tokoh sepakbola nasional. Salah satu di antaranya eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Arema FC

Sebagaimana diketahui, nama Ratu Tisha begitu harum di kalangan pencinta sepakbola Indonesia. Ratu Tisha dikenang karena berhasil mendatangkan Shin Tae-yong ke kursi kepelatihan Timnas Indonesia pada 2019 silam.

Namun sayang, Ratu Tisha harus lengser pada awal 2020 silam. Alumnus Insitut Negeri Bandung (ITB) itu pun kini menjabat sebagai Wakil Ketua AFF (Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara).

Tak ayal, Ratu Tisha termasuk sebagai orang yang didatangi manajemen Arema untuk dimintai pendapat. Tatang Dwi mengatakan bahwa manajemen Arema mendapat saran dan masukan berharga dari Ratu Tisha.

 BACA JUGA:Pasca Tragedi Kanjuruhan, Penggawa Arema FC Mulai Jalani Latihan Normal

“Ya, komunikasi dengan tokoh-tokoh sepakbola memang sudah kita lakukan, salah satunya Ratu Tisha, yang banyak memberi saran dan masukkan,” kata Tatang Dwi dilansir laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).

“Intinya, bagaimana Arema harus memulai pemulihan sehingga ada target jangka pendek dan jangka panjang,” lanjutnya.

Tragedi Kanjuruhan

(Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022)

Lebih lanjut, Tatang Dwi mengatakan bahwa Ratu Tisha begitu antusias ketika dimintai pendapat oleh manajemen Arema FC. Menurut Tatang Dwi, Ratu Tisha juga menyuntik optimisme kepada manajemen klub, mengenai bagaimana negara maju menjadikan sebuah tragedi sebagai alat untuk memajukan sepakbola.

“Ada studi dan contoh bagaimana suatu insiden bagaimana sebuah tragedi bisa mengubah langkah suatu klub kedepan, bahkan mengubah perkembangan sepakbola di suatu negara," tutur Tatang.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sendiri dikabarkan bakal segera menggelar kompetisi. Adapun opsi Liga 1 2022-2023 bergulir pada medio November ini atau Desember 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini