Share

Soal Masa Depan Xavi Hernandez di Barcelona, Joan Laporta: Saya Percaya padanya

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 14 November 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 46 2707089 soal-masa-depan-xavi-hernandez-di-barcelona-joan-laporta-saya-percaya-padanya-ZPqSIYtp2X.jpg Xavi Hernandez aman di Barcelona (Foto: Reuters)

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez tampaknya bisa bernafas lega usai sang presiden klub, Joan Laporta menyatakan memberikan kepercayaan penuh kepadanya. Laporta bahkan mengatakan bahwa Blaugrana -julukan Barcelona- bangga punya pelatih seperti Xavi.

Awalnya, Laporta ditanya soal apa rencana Barcelona dalam beberapa bulan ke depan. Ia pun turut mengatakan pandangannya terhadap kemajuan klub ketika berada di tangan Xavi.

Xavi Hernandez

Di mana, saat ditangani Xavi, Barcelona telah tersingkir dari Liga Champions di babak grup untuk musim kedua berturut-turut di bawah mantan pemain Timnas Spanyol itu. Akan tetapi, penampilan Robert Lewandowski dan kolega di liga domestik telah meningkat.

Bagaimana tidak, menjelang jeda Piala Dunia 2022, Barcelona saat ini memimpin di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Mereka nyaman dengan keunggulan dua poin atas juara bertahan, Real Madrid setelah memainkan 14 pertandingan.

Oleh karena itu, Laporta kembali menemukan kepercayaannya terhadap Xavi. Ia pun mengaku tak memiliki rencana untuk mendepak legenda Barcelona itu dari Camp Nou.

“Saya tidak pernah mempertanyakan peran Xavi. Saya memiliki kepercayaan penuh padanya (tidak akan memecatnya)," papar Joan Laporta, dilansir dari Football Espana, Senin (14/11/2022).

Terlebih, Joan Laporta saat ini merasa bangga terhadap Xavi Hernandez. Sebab, Xavi mempunyai kedekatan yang intens dengan para pemain Blaugrana.

Xavi Hernandez

“Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami sangat bangga dengan pelatih yang kami miliki. Dia mengenal klub dengan sangat baik, dia tahu bagaimana berkomunikasi dengan anggota klub yang berbeda tentang apa yang bisa diperbaiki," kata Joan Laporta.

Sebatas informasi, Xavi akan memberikan istirahat panjang kepada pemain yang tidak menetas di Piala Dunia bulan ini. Sebab pelatihan di

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini