Share

Erik Ten Hag Sanjung Alejandro Garnacho Usai Jadi Penentu Kemenangan di Laga Fulham vs Manchester United

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 14 November 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 45 2706822 erik-ten-hag-sanjung-alejandro-garnacho-usai-jadi-penentu-kemenangan-di-laga-fulham-vs-manchester-united-HLDkY4xpgu.JPG Alejandro Garnacho usai tentukan kemenangan Manchester United atas Fulham (Foto: REUTERS)

ERIK Ten Hag sanjung Alejandro Garnacho usai jadi penentu kemenangan di laga Fulham vs Manchester United. Gol dari pemain berusia 18 tahun itu memberikan tiga poin penuh bagi The Red Devils – julukan Manchester United.

Manchester United mengunci kemenangan 2-1 atas Fulham di lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Itu dilangsungkan di Craven Cottage, Minggu 13 November 2022 malam WIB.

 Manchester United

Man United sempat unggul lewat gol Christian Eriksen (14’), kemudian disamakan mantan pemain mereka, Daniel James (61’). Namun The Red Devils berhasil memastikan kemenangan berkat gol Garnacho (90+3').

Ten Hag pun memberikan pujian kepada Garnacho, setelah menjadi pahlawan kemenangan Man United. Ia mengaku menyukai penyelesaian akhir yang ditujukan oleh penyerang berusia 18 tahun tersebut.

“Saya suka sepak bola yang bagus, saya suka pemain sepak bola yang bagus dan dia adalah orang yang bisa menghibur, tetapi pada akhirnya, ini tentang penyelesain akhir dan itulah yang dia bawa ke dalam tim," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Senin (14/11/2022).

 BACA JUGA:5 Fakta Cristiano Ronaldo Ngaku Dikhianati Manchester United, Nomor 1 Tanda Perpisahan

Pelatih asal Belanda itu pun melihat tekad Garnacho untuk bisa mencetak gol kemenangan Man United. Ten Hag pun takjub dengan gol dan assist yang sudah diciptakan oleh Garnacho.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia memiliki beberapa dribel yang bagus, mungkin sudah menjadi momen penalti, tetapi pada akhirnya, dia terus melaju. Umpan bagus dari Christian Eriksen, build-up hebat dari seluruh tim, karena itu benar-benar tersusun, bagaimana kami memainkannya. Tapi assist dan penyelesaian dari Garnacho benar-benar brilian," jelasnya.

 Erik Ten Hag

Musim ini, Garnacho sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dengan 11 penampial di semua kompetisi. Namun penampilan apiknya tak berhasil membawanya ke Piala Dunia 2022 bersama Tim nasional (Timnas) Argentina.

Selain itu, Garnacho menjadi pencetak gol kemenangan termuda kedua di menit akhir dalam pertandingan Liga Inggris dengan 18 tahun 135 hari. Sedangkan rekor masih dipegang oleh Federico Macheda pada 2009, ketika usianya 17 tahun 226 hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini