Share

Tak Melulu Latihan, Shin Tae-yong Ajak Timnas Indonesia U-20 Jajal Taman Bermain di Turki

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 51 2706297 tak-melulu-latihan-shin-tae-yong-ajak-timnas-indonesia-u-20-jajal-taman-bermain-di-turki-FcabZBDxP6.jpg Timnas Indonesia U-20 lakukan TC di Turki. (Foto: PSSI)

ANTALYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 saat ini tengah sibuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun, TC tersebut tak melulu latihan dan menjalani laga uji coba saja, tapi juga ada sisi hiburannya, seperti jalan-jalan di ke taman bermain yang berada di Turki.

Ya, seperti yang diketahui Timnas Indonesia U-20 tengah disibukkan dengan kegiatan pemusatan latihan di Turki. Adapun TC tersebut dilakoni untuk mempersiapkan diri jelang Piala Dunia dan Piala Asia U-20 2023.

Total, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni enam laga uji coba selama di Negeri Para Sufi tersebut. Terkini, skuad Garuda Nusantara terlibat drama enam gol dengan klub Norwegia, Baerum SK U-20 dengan skor 3-3.

Frengky Missa saat membela Persija Jakarta

Kendati begitu, tentu akan penat jika para pemain hanya menghabiskan waktu dengan berlatih dan melakoni partai uji coba. Karena itulah, menurut pemarapan penggawa Timnas Indonesia U-20, Frengku Missa, Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih juga memberikan pasukan Garuda Nusantara waktu untuk refreshing.

Frengky kemudian membeberkan bahwa para pemain memanfaatkan waktu libur latihan dengan berekreasi. Mereka mengunjungi tempat-tempat wisata di Turki.

“Latihan pasti berat, tapi kalau libur, kami pakai hari libur itu dengan sangat baik, biasanya kalau libur latihan kami mengunjungi mall, berfoto-foto di tempat wisata,” kata Frengky dilansir laman resmi Persija, Sabtu (12/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Terdapat destinasi menarik yang dikunjungi Timnas Indonesia U-20, yakni Land of Legends. Frenky dan kawan-kawannya pun menjajal wahana-wahana bermain yang berada di Dufan-nya Turki tersebut.

“Dan kami sempat juga bermain ke taman bermainnya Turki, namanya Land of Legends, mirip seperti di Dufan yang ada di Jakarta,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-20

Perjalanan Timnas Indonesia U-20 akan lebih seru lagi, sebab mereka juga akan melanjutkan TC di Spanyol. Namun keberangkatan mereka ke Negeri Matador sempat tertunda akibat masalah visa.

“Dari awal kami memang dijadwalkan untuk ikut turnamen di Spanyol, tapi untuk sekarang kami akan latihan terus di Turki dulu,” tutup Frengky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini