Share

Liga 1 2022-2023 Masih Belum Jelas, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing di Pantai untuk Bunuh Rasa jenuh

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 49 2705574 liga-1-2022-2023-masih-belum-jelas-winger-pss-sleman-ini-pilih-memancing-di-pantai-untuk-bunuh-rasa-jenuh-bWiXZn5rQi.jpg Pemain PSS Sleman, Muhammad Rifky Suryaman. (Foto: Laman resmi PSS Sleman)

SLEMAN - Liga 1 2022-2023 sampai saat ini masih belum diketahui kapan akan dimulai kembali pasca tragedi Kanjuruhan. Tidak adanya kejelasan membuat banyak pemain yang mulai bosan menunggu dan pada akhirnya cara apapun dilakukan untuk membunuh rasa jenuh tersebut, seperti yang dilakukan winger PSS Sleman, Rifky Suryawan yang memilih memancing di pantai.

PSS mengisi masa kekosongan kompetisi dengan menggelar rangkaian laga uji coba. Agar para pemain tidak jenuh. Tak ada di di dalam kota, Laga uji coba juga digelar di luar kota.

Pemain PSS yang berposisi sebagai sayap kiri, Rifky Suryawan mengatakan bahwa uji coba di luar kota sangat membantu psikologis pemain. Dirinya ingin laga uji coba sekalian jalan-jalan itu dilakukan lebih sering.

Sesi latihan PSS Sleman

“Menurut saya hal itu boleh dicoba lagi, pastinya hal itu bisa mengatasi kejenuhan karena latihan terus, dan juga bisa menjaga performa ketika bertanding,” kata Rifky dilansir laman resmi klub, Jumat (11/11/2022).

Kendati demikian, rutinitas pemain PSS tentu tidak hanya berlatih. Para penggawa tim berjuluk Super Elang Jawa dibebaskan melakukan hal apa saja yang disukai untuk mengisi rasa bosan.

Termasuk Rifky, dirinya mengaku sering menghabiskan waktu untuk melakukan hobinya, yakni memancing. Bukan di empang atau sungai, Rifky memilih pantai sebagai lokasi pemancingan.

“Untuk kejenuhan sendiri pasti ada karena kita tidak tahu kapan kompetisi bergulir kembali, biasanya untuk mengatasi itu, saya bermain dengan teman-teman,” tambah Rifky.

“Kemarin juga memancing di Pantai Sadeng, Gunung Kidul, atau kegiatan lain yang bisa membuat kita senang juga,” lanjutnya.

Selain memancing, Rifky juga tidak lupa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun meski sering menghabiskan waktu di lapangan, bukan berarti Rifky tidak profesional.

Rifky mengaku tetap fokus menjalani menu latihan yang disajikan tim pelatih PSS. Hal itu tentu agar dirinya tetap bugar sampai kompetisi dipastikan bergulir kembali.

Muhammad Rifky Suryaman

“Cara saya mengisi liburan yaitu santai di rumah dengan keluarga dan kerabat yang bisa mengatasi kejenuhan luar sepak bola, dan yang pasti tetap menjaga kondisi ketika libur latihan, agar tetap terjaga,” tuturnya.

“Akan tetapi sebagai profesional, kita harus tetap menjalani latihan yang diberikan jajaran pelatih, karena itu bagian dari kewajiban pekerjaan,” pungkas Rifky.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini