Share

Hasil Sevilla vs Real Sociedad di Liga Spanyol 2022-2023: Dirugikan Kartu Merah, Los Nervionenses Kalah 1-2!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 46 2704447 hasil-sevilla-vs-real-sociedad-di-liga-spanyol-2022-2023-wyG8l6Sh5F.jpg Hasil Sevilla vs Real Sociedad di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Instagram/realsociedad)

HASIL Sevilla vs Real Sociedad di Liga Spanyol 2022-2023 telah diketahui. Los Nervionenses -julukan Sevilla- gagal meraih poin usai dikalahkan La Real -julukan Real Sociedad- dengan skor tipis 1-2.

Laga tersebut tersaji di Estadio Sanchez Pizjuan, Sevilla pada Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Los Nervionenses pun gagal menjauh dari zona degradasi, sementara Real Sociedad sukses memantapkan diri di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Sevilla harus bermain dengan 9 pemain setelah Ivan Rakitic (28) dan Tanguy Nianzou (34) diganjar kartu merah. Real Sociedad pun tampil leluasa dan sukses mencetak gol kemenangan lewat Alexander Sorloth (20), Brais Mendez (36). Sementara gol hiburan Sevilla dicetak oleh Rafa Mir (44).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sevilla vs Real Sociedad

Memulai babak pertama, Real Sociedad tampil lebih dominan. Di menit 5, David Silva melepaskan tembakan kuat ke arah gawang, tetapi dengan berani diblok oleh bek Sevilla yang rela berkorban. Sementara itu, di menit 13 Sevilla memiliki peluang lewat Isco mengambil tendangan bebas dengan umpan silang, tetapi kiper bisa menangkapnya.

Kemudian, Sevilla kembali mendapat peluang di menit 15 melalui Ivan Rakitic yang menemukan Nemanja Gudelj di dalam kotak dengan operan loft yang bagus. Namun tembakannya melambung tinggi di atas mistar.

Berkat kerja kerasnya, Real Sociedad sukses menjebol gawang Sevilla di menit ke 20. Berawal Mikel Merino menguasai bola, disodorkan ke Alexander Sorloth di kotak penalti dan dia mencetak gol dengan penyelesaian chip yang indah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Real Sociedad.

Di menit 28, wasit langsung memberikan kartu merah kepada Ivan Rakitic (Sevilla). Lalu di menit 34, kartu merah kembali didapat pemain Sevilla, Tanguy Nianzou. Ia tidak bisa mempercayainya karena wasit memerintahkannya keluar dari lapangan setelah tinjauan VAR. Sevilla pun harus bermain dengan 9 orang.

Di menit 36, Sevilla kembali kebobolan. Mikel Merino (Real Sociedad) memainkan peran penting. Dia mengarahkan bola ke Brais Mendez yang kemudian membobol gawang Bono dengan tembakan brilian ke sudut kiri bawah. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Real Sociedad.

Tak mau menyerah, Sevilla berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 44. Berawal dari Alex Telles meluncurkan umpan silang yang indah ke dalam kotak, di mana Rafa Mir langsung mengarahkan bola ke sisi kanan dan menjebol gawang Real Sociedad. Skor jadi 1-2 Sevilla masih tertinggal hingga turun minum.

Babak Kedua

Setelah babak kedua dimulai, tepat di menit 54, umpan panjang, umpan pendek, dan umpan satu-dua dilakukan Real Sociedad ya b menampilkan kerja tim hebat. Mereka menjaga penguasaan bola dan menghasilkan umpan pin-point dari pemain ke pemain. Para pemain lawan merasa sangat sulit untuk dicegat saat ini.

Lalu di menit 59, Takefusa Kubo (Real Sociedad) terus berlari dan berakhir dengan tembakan dari tepi kotak, tetapi seorang bek Sevilla membuat blok yang layak. Bola keluar dari permainan. Real Sociedad memiliki peluang untuk mencetak gol dari sepak pojok.

Kemudian di menit 61, David Silva (Real Sociedad) nyaris mencetak gol dan seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik. Namun, usahanya yang buruk dari jarak dekat berakhir di tangan Bono.

Setelah itu, Real Sociedad masih belum puas untuk memperlebar keunggulannya. Adapun, Sevilla juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan, skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Real Sociedad.

Sevilla vs Real Sociedad

Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Bono (GK), (c) Jesús Navas, Tanguy Nianzou, Karim Rekik, Alex Telles, Ivan Rakitić, Nemanja Gudelj, Erik Lamela, Óliver Torres, Isco, Rafa Mir.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Real Sociedad (4-3-1-2): Álex Remiro (GK), Álex Sola, Robin Le Normand, Jon Pacheco, Diego Rico, Brais Méndez, Martín Zubimendi, (c) Mikel Merino, David Silva, Carlos Fernández, Alexander Sorloth.

Pelatih: Imanol Alguacil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini