Share

5 Penyebab Real Madrid Kalah 2-3 dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2022-2023, Nomor 1 Berkaitan dengan Karim Benzema!

Hakiki Tertiari , Okezone · Selasa 08 November 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 46 2702954 5-penyebab-real-madrid-kalah-2-3-dari-rayo-vallecano-di-liga-spanyol-2022-2023-nomor-1-berkaitan-dengan-karim-benzema-Sfmkm9Vml7.JPG Berikut 5 penyebab Real Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 penyebab Real Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2022-2023 akan diulas dalam artikel ini. Tepat Selasa (8/11/2022) dini hari WIB tadi, Los Blancos (julukan Real Madrid) menelan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini.

Menelan kekalah pertama, membuat posisi Real Madrid tertahan di peringkat kedua, di bawah Barcelona. Lantas, apa saja sebenarnya penyebab Real Madrid gagal menang lawan Rayo Vallecano?

Berikut 5 penyebab Real Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vallecano.

5. Tak Bisa Manfaatkan Peluang

Real Madrid

Real Madrid sebenarnya bermain cukup menggila. Mereka unggul secara statistik. Tercatat ada 12 tembakan yang dilesatkan pasukan Los Blancos tersebut.

Sayangnya, hanya dua yang mengarah ke gawang. Selain itu, Real Madrid juga unggul dari sisi penguasaan bola. Di mana Vinicius Jr dan kolega menguasai 55 persen penguasaan bola. Lagi-lagi mereka tak bisa manfaatkan kesempatan yang ada.

4. Carlo Ancelotti Miskin Taktik

Carlo Ancelotti

Anggapan Carlo Ancelotti miskin taktik bisa dibilang benar adanya. Bagaimana tidak, Carlo Ancelotti menurunkan formasi yang tak beda jauh saat Real Madrid tertahan 1-1 oleh Girona pekan lalu.

Di mana ia tetap menggunakan formasi 4-3-3, dengan mengandalkan Federico Valverde dan Vinicius Jr sebagai penggerak dari sisi kanan dan kiri. Sementara Rodrygo dipercaya mengisi posisi striker. Hal itu membuat permainan Carlo Ancelotti sangat terbaca Rayo Vallecano.

3. Fisik Pemain Menurun

Real Madrid

Selain taktik yang tak berubah, susunan pemain juga tak banyak berubah. Di samping itu, Carlo Ancelotti pun mengakui, para pemainnya kelelahan menjalankan pertandingan yang cukup padat.

“Kami bermain dengan kondisi kebugaran yang tidak bagus dan itu normal setelah begitu banyak pertandingan. Kami harus membuat evaluasi pada paruh pertama musim ini,” kata Carlo Ancelotti dilansir dari Marca, Selasa (8/11/2022).

2. Daya Gedor Tumpul

Real Madrid

Tiga daya gedor Real Madrid gagal memecah kebuntuan. Dua gol yang dilesatkan Real Madrid saja berasal dari Luka Modric dan Eder Militao, yang notabene bukan penyerang.

Kekalahan itu merupakan pukulan telak bagi Carlo Ancelotti menghadapi pertandingan berikutnya. Ia juga tersadar harus bisa melakukan rotasi.

“Kami harus mengubah strategi. Kami juga banyak kalah duel, ketika Anda tidak mampu menjadi kuat seperti saingan itu merugikan,” ujar Carlo Ancelotti dilansir Marca.

1. Karim Benzema Absen

Real Madrid

Dari penyebab yang sudah dipaparkan, absennya Karim Benzema jadi faktor utama Real Madrid melempem. Sebagaimana diketahui, Karim Benzema sendiri memang tengah menjaga kebugaran untuk membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Selain itu, peraih Ballon dOr 2022 ini juga memang tengah dihantam cedera ringan pada bagian otot. Absennya Karim Benzema sangat berpengaruh dengan daya gedor Real Madrid. Itu sudah terlihat di mana sebelumnya ia juga tak main kontra Girona dan Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini