Share

Ingin Jadi Lebih Baik, Arema FC Gandeng Tim Konsultasi dari Eropa

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 07 November 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 49 2702523 ingin-jadi-lebih-baik-arema-fc-gandeng-tim-konsultasi-dari-eropa-MGF8i4reZO.jpg Arema FC gandeng konsultan dari Eropa (Foto: AremaFC)

KLUB Liga 1 2022-2023, Arema FC terus berbenah selepas tragedi mengerikan di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Manajer Hubungan Internasional Singo Edan -julukan Arema FC, Fuad Ardiansyah pun mengatakan siap berkonsultasi mengenai sepakbola dengan tiga negara Eropa, Turki, Inggris, dan Italia.

Sekadar mengingatkan kembali, tragedi Kanjuruhan terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu. Kejadian tersebut memakan 135 korban meninggal dunia.

Arema FC

Fuad Ardiansyah mengatakan pertemuan dengan tiga konsultan itu akan berlangsung pada Senin (7/11/2022) sore. Akan tetapi, konsultasi tersebut bakal dilakukan secara virtual.

Sebagaimana diketahui, konsultasi itu dilakukan Arema FC untuk membahas pemulihan Arema secara manajerial. Tujuannya agar tim kebangaan warga Malang itu makin apik dalam pengelolaan tim secara profesional.

"Pembahasan kami utamanya tentang apa dan bagaimana Arema sebagai klub untuk bisa segera bangkit. Itu agar menjadi lebih baik," kata Fuad Ardiansyah dilansir dari Wearemania, Senin (7/11/2022).

Dia mengatakan langkah-langkah itu dinilai cukup tepat saat ini. Pihaknya pun membuka peluang Arema FC bakal mengadopsi manajerial klub-klub Eropa, tetapi tergantung kepada keputusan direksi.

"Semua menyesuaikan dengan kondisi Arema FC juga," lanjut Fuad Ardiansyah.

Arema FC

Fuad Ardiansyah mengatakan negara-negara Eropa memang sangat maju dalam urusan pengelolaan sepakbola. Hal itu lah yang menjadi dasar Arema FC ingin lebih baik lagi ke depan setelah berkonsultasi.

"Kami menggandeng konsultan Eropa karena semua aspek sepakbola lebih unggul daripada Asia," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini