Share

Setelah PSSI, Persebaya Surabaya dan Persis Solo Tentukan Sikap kepada PT LIB

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 02 November 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 49 2699759 setelah-pssi-persebaya-surabaya-dan-persis-solo-tentukan-sikap-kepada-pt-lib-mERUIzOgH1.jpg Persebaya Surabaya dan Persis Solo nyatakan sikap terhadap PT LIB (Foto: Persebaya Surabaya)

SETELAH PSSI, Persebaya Surabaya dan Persis Solo tentukan sikap kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kedua tim Liga 1 2022-2023 tersebut telah berjalan kompak demi sepakbola Indonesia pada saat ini.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dan Persis Solo bergerak kompak untuk mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) kepada PSSI. Hal ini dilatarbelakangi oleh kekecewaan imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Persebaya Surabaya dan Persis Solo

Federasi Sepakbola Indonesia itu pun tidak tinggal diam dengan dorongan dari Persebaya dan Persis. Sebab, PSSI memberikan respons dengan menggelar KLB dalam waktu dekat.

Kali ini, Persebaya dan Persis memberikan sikap kepada operator Liga 1 berhubung bakal digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan 15 November 2022. RUPSLB diberitahukan kepada setiap tim lewat surat dari PT LIB dengan nomor 706/LIB-COR/XI/2022.

Oleh karena itu, manajemen Persis dan Persebaya melakukan pertemuan. Pertemuan itu menghasilkan beberapa pernyataan bersama sebagai bentuk respons.

Dilansir dari laman Persebaya, Rabu (2/11/2022), berikut ini pembahasan yang diusulkan Persebaya-Persis untuk RUPSLB PT LIB, di antaranya:

PT LIB

1. Menentukan komposisi direksi PT LIB baru, ini sejalan dengan status Dirut PT LIB yang kini tersangka dan ditahan di Polda Jatim. Direksi baru ini bersifat sementara, bertugas untuk menuntaskan Liga 1 2022/2023 sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Setelah liga selesai akan diselenggarakan lagi RUPS untuk membentuk direksi baru yang lebih permanen untuk transformasi liga secara menyeluruh. Bukan sekadar jangka pendek, tapi juga jangka menengah maupun jangka panjang.

2. Menentukan lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan tetap mempertahankan format home-away, dihadiri penonton. Tentunya dibarengi dengan standar keamanan baru yang bisa menjamin keselamatan dan kenyamanan penonton, pemain, ofisial, maupun seluruh pihak yang hadir di stadion

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini