Share

Arema FC Tegaskan Jamin Masa Depan Pemain yang Alami Trauma Berat Pasca Tragedi Kanjuruhan

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 31 Oktober 2022 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 49 2698304 arema-fc-tegaskan-bakal-jamin-masa-depan-pemain-yang-alami-trauma-berat-pasca-tragedi-kanjuruhan-j29I0aWZj3.jpg Manajamen klub tegaska jamin masa depan pemain Arema FC yang alami trauma pasca tragedi Kanjuruhan (Foto: Twitter/Arema FC)

MANAJEMEN Arema FC memastikan pihak klub menjami masa depan pemain yang alami trauma pasca tragedi Kanjuruhan. Hal itu diungkap langsung Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto yang meminta Evan Dimas dkk fokus program pemulihan mental, yang sudah disusun oleh pihak klub.

Para pemain Arema memang mengalami trauma yang cukup berat pasca traedi Kanjuruhan. Bagaimana tidak, anak asuh Javier Roca menyaksikan sendiri para suporter meregang nyawa ketika ruang ganti tim dijadikan tempat evakuasi.

Arema FC

Sang penjaga gawang, Adilson Maringa sebelumnya sempat memaparkan kondisi mental yang dialaminya. Pemain asal Brasil itu bahkan sempat mengutarakan niat untuk berhenti berkarier sebagai pemain sepak bola usai tragedi mengerikan tersebut.

Menanggapi hal itu, manajemen klub meminta para pemain untuk tidak khawatir akan masa depan mereka. Tatang Dwi ingin para pemain fokus menjalani program pemulihan agar bisa segera pulih dari trauma berat.

“Yang harus dilakukan pemain saat ini adalah fokus pada pemilihan mental, karena kita tahu itu tidak mudah dan harus dilakukan bertahap melalui program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih,” kata Tatang Dwi dikutip laman resmi klub, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA:Gilang Widya Pramana Jelaskan Alasan Mundur sebagai Presiden Arema FC 

Manajemen klub juga menjamin masa depan para pemain yang masih terikat kontrak. Tatang Dwi memastikan bahwa manajemen Arema FC bertanggung jawab 100 persen terkait hak para pemain.

“Terkait hal-hal yang berkaitan dengan pemain, itu sudah menjadi tanggung jawab manajemen,” tandasnya.

 Arema FC

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pemain dan tim pelatih Arema FC menjalani sesi konseling bersama psikolog. Sesi tersebut diharapkan membantu memulihkan kondisi mental para pemain dan tim pelatih agar bisa kembali berlatih seperti sediakala.

Selain itu, manajemen Arema juga akan membentuk satgas yang dihuni oleh para profesional. Satgas tersebut nantinya akan memberi rekomendasi terkait revitalisasi struktur Arema agar pengelolaan klub menjadi lebih profesional

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini