Share

Real Madrid Gagal Raih Poin Penuh Kala Hadapi Girona, Carlo Ancelotti Geram dengan Keputusan Wasit

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 31 Oktober 2022 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 46 2697617 real-madrid-gagal-raih-poin-penuh-kala-hadapi-girona-carlo-ancelotti-geram-dengan-keputusan-wasit-x9wU8cDo54.JPG Carlo Ancelotti geram dengan keputusan wasit di laga Real Madrid vs Girona (Foto: Reuters)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti geram dengan keputusan wasit yang dianggap merugikan Los Blancos -julukan Real Madrid- kala menghadapi Girona pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Menurutnya, keputusan tersebut dibuat mengada-ada.

Seperti diketahui, Real Madrid ditahan imbang Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 pada Minggu 30 Oktober 2022-2023. Sejatinya, Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Vinicius Junior (70’), namun keunggulan itu sirna usai sang wasit menghadiahi Girona penalti pada menit ke-80 sehingga membuat skor berakhir imbang 1-1.

Carlo Ancelotti

Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu meninggalkan beberapa keputusan kontroversial. Satu diantaranya saat wasit memutuskan hadiah penalti kepada Girona setelah memeriksa VAR bahwa terjadi handball dari Marco Asensio.

Berlanjut di menit akhir, wasit menganulir gol Rodrygo Goes karena menganggapnya sudah lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap penjaga gawang Girona Paulo Gazzaniga. Gelandang mereka Toni Kroos yang emosi sampai harus menerima kartu merah pertamanya sepanjang karirnya.

Carlo Ancelotti tidak meragukan peran wasit Mario Melero Lopez dalam hasil tersebut. Tapi, pelatih asal Italia itu cukup marah khususnya pada keputusan penalti tersebut.

“Situasi pertama jelas, itu bukan penalti, karena dia (Marco Asensio) tidak menyentuh bola dengan tangannya”, kata Ancelotti dikutip laman Football Espana, Senin (31/10/2022).

“Saya berbicara dengan Marco Asensio dan dia memberitahu saya bahwa bola mengenai dadanya,” sambung eks pelatih AC Milan itu.

Carlo Ancelotti

“Jika dia menyentuh bola dengan tangannya, mungkin ada keraguan, tetapi dia tidak melakukan itu. Mereka telah mengada-ada,” tegasnya.

Dari hasil ini, poin Real Madrid di puncak klasemen tertahan pada 31 poin. Itu membuat jarak dengan rivalnya Barcelona di urutan kedua hanya satu poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini