Share

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao di Pekan Ke-11 Liga Spanyol 2022-2023: Robert Lewandowski Cetak Gol, Blaugrana Menang Telak 4-0

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 46 2693019 hasil-barcelona-vs-athletic-bilbao-di-pekan-ke-11-liga-spanyol-2022-2023-robert-lewandowski-cetak-gol-blaugrana-menang-telak-4-0-A5nyo0L86H.jpg Laga Barcelona vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Barcelona vs Athletic Bilbao di pekan ke-11 Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Blaugrana -julukan Barcelona- menang telak dengan skor 3-0.

Laga Barcelona vs Athletic Bilbao digelar di Stadion Camp Nou, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Gol Blaugrana -julukan Barcelona- dicetak oleh Ousmane Dembele (12’), Sergi Roberto (18’), Robert Lewandowski (22’), dan Ferran Torres (73’).

Barcelona vs Athletic Bilbao

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona langsung mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Bahkan, mereka mampu unggul tiga gol pada 22 menit pertama hanya dalam kurun waktu 10 menit saja.

Gol pertama klub raksasa asal Catalunya itu lahir dari tandukan Ousmane Dembele pada menit 12. Pemain sayap asal Prancis itu menyundul bola hasil umpan silang Robert Lewandowski ke pojok kanan gawang yang tak mampu digapai oleh Unai Simon.

BACA JUGA: 5 Lulusan Akademi Barcelona Terbaik yang Pernah Bermain di Liga Italia, Nomor 1 Pernah Jadi Juru Gedor Andalan Inter Milan

Enam menit kemudian, Dembele berperan menjadi pengumpan dari gol kedua Blaugrana yang dicetak Sergi Roberto. Bek kanan asal Spanyol itu menyelesaikan serangan balik cepat timnya dengan tembakan mendatar dari jarak dekat yang berubah arah dan mengecoh Simon usai membentur kaki Inigo Martinez.

Lalu, pada menit 22, Dembele gantian berperan sebagai pengirim umpan untuk gol yang ditorehkan Lewandowski. Striker berpaspor Polandia itu melakukan gerakan memutar saat menerima operan dari Dembele di kotak penalti dan melesatkan tendangan keras ke arah tengah gawang yang gagal diantisipasi oleh Simon.

Tertinggal tiga gol, Los Leones –julukan Bilbao- tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Pressing ketat yang mereka terapkan selalu bisa diatasi oleh Frenkie De Jong dan kolega.

Sementara itu, Barcelona terus mengurung pertahanan tim tamu dengan permainan tiki-taka yang mereka peragakan. Akan tetapi, hingga turun minum tak ada lagi peluang yang bisa mereka konversi menjadi gol. Alhasil, skor 3-0 itu masih belum berubah.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Unggul 3-0 tak membuat Blaugrana mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka pun nyaris memimpin 4-0 pada menit 50 jika sontekan Pedri yang menyambar umpan tarik Dembele tak membentur tiang gawang.

Barcelona vs Athletic Bilbao

Sembilan menit kemudian, Dembele kembali mengancam pertahanan Bilbao. Sayangnya, sepakan keras yang dilesatkannya dari jarak dekat setelah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Simon.

Pada menit 67, pemain berusia 25 tahun itu mengirim umpan silang kepada Ferran Torres, yang kemudian mensontek bola dengan kaki kanannya. Namun, Simon berada di posisi yang tepat sehingga mampu menyelamatkan gawangnya sebelum kemudian Inigo Lekue menyapu bola.

Terus menekan, enam menit berselang serangan Barcelona membuahkan gol keempat mereka dalam laga ini yang dicetak oleh Ferran Torres. Mantan pemain Manchester City itu melepaskan tendangan mendatar yang melewati selangkangan Simon usai menerima umpan terobosan ciamik dari Dembele.

Setelah itu, pasukan Xavi Hernandez terus mendominasi pertandingan. Akan tetapi, mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 86 karena Sergi Roberto terpaksa harus keluar karena cedera dan pergantian pemain mereka telah habis.

Kekurangan pemain, Blaugrana pun nyaris kebobolan pada menit 88 setelah Marc Andre Ter Stegen melakukan kesalahan saat mengontrol bola dan ditekan oleh Oihan Sancet. Untungnya, tendangan Sancet yang sudah tinggal masuk ke gawang bisa dihalau oleh Eric Garcia yang dengan cepat mundur ke garis gawang.

Meski tampil dengan 10 pemain di menit-menit akhir, pada akhirnya Barcelona mampu bertahan dengan baik. Mereka pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Athletic Bilbao.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Athletic Bilbao:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Roberto Lewandowski, Pablo Gavi.

Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Ansu Fati, Ferran Torres, Marcos Alonso, Jordi Alba, Franck Kessie, Raphinha, Pablo Torre.

ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Oier Zarraga, Mikel Vesga; Nico Williams, Ander Herrera, Alex Berenguer; Inaki Williams.

Cadangan: Julen Agirrezabala, Jon Morcillo, Dani Vivian, Oihan Sancet, Iker Muniain, Gorka Guruzeta, Dani Garcia, Inigo Lekue, Unai Vencedor, Raul Garcia, Mikel Balenziaga, Aitor Paredes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini