Share

Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol 2022-2023, Ernesto Valverde Punya Kejutan untuk Blaugrana

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 23 Oktober 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 46 2692913 jelang-barcelona-vs-athletic-bilbao-di-liga-spanyol-2022-2023-ernesto-valverde-punya-kejutan-untuk-blaugrana-lfOyvapP7o.jpg Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

JELANG Barcelona vs Athletic Bilbao di Liga Spanyol 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde menyebut telah mempersiapkan kejutan untuk Blaugrana -julukan Barcelona.

Athletic Bilbao dijadwalkan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou untuk menjalani laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Laga tersebut akan tersaji pada Senin 24 Oktober 2022 dini hari WIB.

Ernesto Valverde

Laga itu terasa spesial bagi Ernesto Valverde sebab dirinya memiliki kenangan manis bersama Raksasa Catalan. Valverde merupakan pelatih Barcelona dalam kurun waktu musim panas 2017 hingga musim dingin 2020.

Selama masa baktinya di Camp Nou, Ernesto Valverde sudah menyumbangkan beberapa gelar mayor untuk Barcelona. Diantaranya adalah dua buah gelar juara Liga Spanyol (2017-2018 dan 2018-2019), Copa Del Rey (2017-2018) dan Piala Super Spanyol (2018-2019).

BACA JUGA:Paul Scholes Sebut Erik Ten Hag Buat Keputusan Aneh di Laga Chelsea vs Manchester United

Oleh sebab itu, laga dini hari nanti akan terasa begitu emosional bagi Ernesto Valverde. Namun, dirinya tetap ingin bersikap profesional dan mengesampingkan memori-memori indah tersebut.

Ernesto Valverde menegaskan ingin memberi kejutan dengan membuat Barcelona tidak berkutik. Meski kalah kualitas pemain, pelatih berusia 58 tahun itu tidak gentar bermain terbuka dan menguasai jalannya pertandingan.

"Barcelona menjalani musim yang hebat, tapi yang jelas kami akan mencoba. Kami punya cara bermain, yaitu mencoba mengontrol pertandingan,” kata Ernesto Valverde dilansir laman resmi klub, Minggu (23/10/2022).

Ernesto Valverde

“Jika tidak, kami akan mencoba memainkan permainan kami. Jelas bahwa setiap tim harus menunjukkan gaya mereka di lapangan, Itulah yang Anda upayakan setiap hari,” tambahnya.

Namun, Ernesto Valverde sadar bahwa menghadapi tim sebesar Barcelona tidak akan mudah. Dirinya sadar bahwa Barcelona memiliki kualitas pemain yang berada di atas level tim asuhannya.

Ernesto Valverde memahami bahwa Barcelona akan mencoba menguasai bola sebanyak mungkin. Terlebih lagi, kubu tuan rumah dihuni pemain-pemain sayap cepat seperti Ousmane Dembele atau Raphinha.

“Jelas kami harus memperhitungkan lawan yang kami hadapi. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat di depan, dengan winger yang sangat bagus dalam ruang,” tuturnya.

“Kami harus ingat bahwa Barcelona adalah tim dengan tingkat penguasaan bola tertinggi di Liga, dan mereka juga bermain untuk mempertahankan penguasaan itu,” tambahnya lagi.

“Ini adalah lawan yang kami miliki di depan kami dan kami menginginkan tiga poin. Saya tahu ini akan sulit, ini adalah tempat yang sulit untuk dituju dan mereka melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini