Share

5 Pesepakbola Amerika Selatan Terbaik di Dunia saat Ini, Nomor 1 Punya Koleksi 7 Trofi Ballon dOr

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Kamis 20 Oktober 2022 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 51 2691445 5-pesepakbola-amerika-selatan-terbaik-di-dunia-saat-ini-nomor-1-punya-koleksi-7-trofi-ballon-dor-ehV5Vfopfp.jpg Berikut 5 pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini akan diulas dalam artikel ini. Bicara sepakbola Amerika Selatan, tentu pasti berkaitan dengan negara mentereng, yang sangat ditakuti di dunia.

Sebab, Amerka Selatan sendiri dikenal punya kultur sepakbola yang skill full. Biasanya, para pemain yang berasal dari benua Amerika Selatan, kerap memiliki skill individu ciamik, yang dapat memanjakan mata pencinta sepakbola di dunia.

Dari banyak pemain sepakbola dari Amerika Selatan, terdapat sejumlah nama mentereng, yang dianggap sebagai pesepakbola terbaik di sana. Lantas, siapa saja pesepakbola Amerika Selatan yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola America Selatan terbaik di dunia saat ini dilansir dari Sportskeeda:

5. Antony

Antony dos Santos

Pemain muda asal Brasil masuk kedalam kategori pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini. Antony memiliki skill individu yang menawan.

Pemain 22 tahun itu, bermain di sisi kanan dan kerap membuat pertahanan lawan ketar ketir. Selain skill individu dalam mengolah si kulit bundar, pemain Manchester United ini juga punya tembakan keras mengarah, yang bisa membuat kiper kelimpungan, menepis tembakan tersebut.

4. Federico Valverde

Federico Valverde

Bicara sepakbola Amerika Selatan, tentu bukan hanya Brasil. Ya, ada juga Uruguay, yang dikenal memiliki banyak talenta berbakat.

Salah satu pemain Timnas Uruguay yang menawan adalah Federico Valverde. Pemain Real Madrid itu adalah pemain sepakbola serba bisa.

Federico Valverde bisa bermain di mana saja. Baik di lini tengah maupun sebagai full back, bahkan pemain sayap.

Di musim ini saja, ia sudah berkontribusi banyak untuk Real Madrid. Dilansir dari Trasnfermarkt, Federico Valverde sudah mengemas enam gol dan dua assist selama bermain 15 kali di semua kompetisi.

3. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Meskipun sudah memasuki usia yang tidak lagi muda, Angel Di Maria ternyata tetap masuk 5 pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini. Pemain Juventus satu ini, tetap menjadi momok menakutkan untuk kiper dan barisan pertahanan lawan.

Angel Di Maria dikenal tenang dalam mengontrol bola. Kecepatan serta akurasi passingnya membuat lini pertahanan lawan, patut waspada mengawalnya. Belum lagi ia punya kemampuan umpan panjang yang tepat untuk dieksekusi rekan setimnya.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Neymar Jr

Neymar Jr

Kemudian, di urutan kedua pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini ditempati oleh Neymar Jr. Harus diakui, penyerang andalan Timnas Brasil ini memang memiliki skill yang mumpuni.

Berkat kemahirannya mengolah si kulit bundar, karier Neymar Jr pun mencuat seketika. Sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Neymr Jr lebih dulu berlabu ke Barcelona. Padahal sebelum merantau ke Eropa, Neymar Jr hanya besar di negeri asalnya Brasil, bersama Santos.

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Di urutan pertama pesepakbola Amerika Selatan terbaik di dunia saat ini masih milik Lionel Messi. Bagaimana tidak, ia merupakan pemain terbaik sepanjang masa yang dimiliki Argentina, selain Diego Armando Maradona.

Torehan menterengnya membuktikan bahwa ia memang pemain yang berkualitas. Catatn tujuh trofi Ballon dOr cukup jadi bukti nyata, betapa hebatnya Lionel Messi.

Bahkan meski sudah 35 tahun, Lionel Messi tetap tampil mengesankan bersama Timnas Argentina maupun klubnya saat ini, PSG. Di Piala Dunia 2022, Lionel Messi pun masih diharapkan bisa membawa Timnas Argentina melaju jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini