Share

6 Pesepakbola Top Dunia yang Ternyata Tidak Pernah Cetak Gol di Piala Dunia, Nomor 1 Peraih Trofi Ballon dOr

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 19 Oktober 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 51 2689837 6-pesepakbola-top-dunia-yang-ternyata-tidak-pernah-cetak-gol-di-piala-dunia-nomor-1-peraih-trofi-ballon-dor-nO3szvRRCG.jpg 6 pesepakbola top dunia yang ternyata tidak pernah mencetak gol di Piala Dunia. (Foto: Reuters)

6 pesepakbola top dunia yang ternyata tidak pernah cetak gol di Piala Dunia menarik dikulik. Sebab, gelaran Piala Dunia sendiri akan kembali bergulir. Tepatnya, Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Ajang Piala Dunia memang selalu menampilkan aksi ciamik dari sederet pesepakbola top dunia. Mereka akan berjuang sekuat tenaga menampilkan kinerja terbaiknya demi membawa negaranya menjadi juara.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Muda di Bawah Usia 20 Tahun dengan Prospek Luar Biasa, Nomor 1 Milik Barcelona

Tak ayal, ada banyak gol yang kemudian dicetak pesepakbola top dunia. Namun ternyata, ada juga pesepakbola top dunia yang ternyata tampil berkebalikan karena tidak pernah cetak gol di Piala Dunia.

BACA JUGA: 5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Nomor 1 Sulit Dilupakan

Siapa saja? Berikut 6 pesepakbola top dunia yang ternyata tidak pernah cetak gol di Piala Dunia.

6. Pavel Nedved

Pavel Nedved

Salah satu pesepakbola top dunia yang ternyata tidak pernah cetak gol di Piala Dunia ialah Pavel Nedved. Dia diketahui hanya sekali bermain di Piala Dunia, tepatnya pada 2006.

Namun, Pavel Nedved gagal membawa Timnas Republik Ceko mendulang hasil manis. Bahkan, Republik Ceko harus terhenti di babak penyisihan grup. Kegagalan ini tentunya tak terlepas dari kinerja Pavel Nedved yang gagal ciamik. Dia bahkan tak bisa mencetak satu pun gol.

5. Frank Lampard

Frank Lampard

Kemudian, ada nama Frank Lampard. Dia juga ternyata tidak pernah mencetak satu pun gol di Piala Dunia. Padahal, Lampard sukses besar di level klub dengan meraih banyak gelar juara.

Namun, kala membela Timnas Inggris, Lampard tak semoncer biasanya. Dia pun gagal mencetak gol dalam 3 edisi Piala Dunia, yakni 2006, 2010, dan 2014.

Peluang Lampard untuk mencetak gol di Piala Dunia pun dipastikan sudah tertutup. Sebab kini, Lampard sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional dan banting setir menjadi pelatih.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Lalu, ada nama Sergio Ramos. Dia sejatinya memang bermain di posisi bek, namun Ramos tetap punya bakat ciamik soal mencetak gol.

Bahkan, Ramos mencatatkan namanya sebagai bek paling banyak mencetak gol. Bek asal Spanyol itu sudah membukukan 107 gol saat ini. Namun ternyata, kegacoran Sergio Ramos tak bisa ditunjukkan di Piala Dunia kala membela Timnas Spanyol.

Pemain PSG itu belum pernah mencatatkan satu pun gol di Piala Dunia. Dia sendiri sudah empat kali tampil di Piala Dunia, yakni pada 2006, 2010, 2014, dan 2018.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Pesepakbola top dunia lainnya yang juga belum pernah mencetak gol di Piala Dunia adalah Zlatan Ibrahimovic. Padahal, ketajaman pesepakbola yang satu ini di depan gawang, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ibrahimovic bahkan bahkan sukses menjadi top skor di dua liga bergengsi Eropa, yakni Liga Italia dan Liga Prancis. Namun sayang, kegarangannya tak terlihat kala membela Timnas Swedia di Piala Dunia.

Ibrahimovic sendiri tercatat sudah dua kali tampil di Piala Dunia, yakni pada 2002 dan 2006. Namun, di dua edisi itu, dia gagal mencetak gol.

2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Di urutan kedua, ada nama Robert Lewandowski. Pesepakbola asal Polandia ini punya kualitas luar biasa dalam permainannya. Hal itu dibuktikan dari banyaknya gol yang sudah dicetak Lewandowski di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Kala membela Bayern Munich, Lewandowski bahkan sukses mencatatkan 344 gol dalam 375 penampilannya. Kemudian kini, bersama Barcelona, dia sudah membukukan 14 gol dalam 13 pertandingan yang dilakoni pada musim perdananya ini.

Namun ternyata, kegacoran Lewandowski hanya terlihat di level klub. Kala membela tim nasional, terlebih di Piala Dunia, dia gagal berbicara banyak.

Striker berusia 34 tahun itu belum pernah mencetak gol kala mentas di Piala Dunia. Sejauh ini, Lewandowski sendiri baru sekali tampil di Piala Dunia, yakni pada 2018. Dia bisa memutus catatan buruknya itu di Piala Dunia 2022 karena Timnas Polandia akan ambil bagian.

1. Luis Figo

Luis Figo

Terakhir, ada nama Luis Figo. Dia juga gagal bersinar di Piala Dunia soal mencetak gol. Padahal, soal kemampuan, Luis Figo sudah tak perlu diragukan lagi. Kehebatannya sudah berbuah trofi Ballon dOr pada 2000.

Tak heran, Figo jadi andalan Timnas Portugal di Piala Dunia. Namun, dua kali tampil di Piala Dunia, yakni 2002 dan 2006, dia gagal mencetak satu pun gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini