Share

5 Pilihan Kiper Utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Eks Kiper Arsenal

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Selasa 11 Oktober 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 51 2685062 5-pilihan-kiper-utama-timnas-argentina-di-piala-dunia-2022-nomor-1-eks-kiper-arsenal-tVkuXlQ7zf.jpg 5 pilihan kiper utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram/@juanmusso)

SEBANYAK 5 pilihan kiper utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 akan diulas pada artikel ini. Timnas Argentina selalu memiliki skuad yang hebat di setiap generasinya, bahkan tim julukan La Albiceleste itu kerap kali melahirkan pemain yang menjadi ikonik di dunia sepakbola.

Tetapi, kehebatan skuad Timnas Argentina hanya muncul di lini serangnya saja. Timnas Argentina seringkali tidak diseimbangi dengan keahlian pada lini belakang, terutama kiper.

Pada beberapa edisi Piala Dunia, posisi penjaga gawang selalu menjadi masalah keselarasan permainan Timnas Argentina. Tetapi, hal tersebut barangkali akan berubah saat Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Berikut 5 pilihan kiper utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

5. Walter Benitez

Walter Benitez

Pada beberapa musim terakhir, Walter Benitez bermain sangat bagus bersama timnya OGC Nice. Pada 2022-2023, Walter Benitez pindah ke PSV Eindhoven dan tetap menjadi posisi sebagai kiper utama.

Walter Benitez adalah seorang kiper yang hebat. Tetapi, Walter Benitez jarang diundang untuk membela Tmnas Argentina. Mengundang Walter Benitez untuk Piala Dunia 2022 dapat menjadi terobosan yang dilakukan oleh Lionel Scaloni untuk mendapatkan seorang kiper solid serta hebat dalam bola udara.

4. Juan Musso

Juan Musso

Dalam turnamen besar terakhir yang diturutsertakan Argentina, yaitu Copa America 2020, La Albiceleste mengundang empat kiper. Salah satunya adalah Juan Musso, kiper berumur 28 tahun yang sekarang ini membela Atalanta.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Disebut Naik ke Pot 1 Drawing Piala Asia 2023 karena Kunjungan FIFA ke Jakarta, Ini Penjelasannya!

Kinerja Juan Musso begitu menarik perhatian Atalanta. Walaupun menjanjikan, menggaet Juan Musso pada Piala Dunia 2022 adalah sebuah anomali. Hal tersebut dikarenakan, Juan Musso sedang mengalami cedera rahang yang dikira baru pulih saat Piala Dunia 2022 dibuka pada November 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Franco Armani

Franco Armani

Franco Armani adalah satu-satunya kiper Argentina yang tidak berlaga di kompetisi Eropa pada daftar ini. Walau usianya telah menginjak 35 tahun, Franco Armani mempunyai kesempatan emas untuk berlaga di Piala Dunia 2022 sebagai kiper utama.

Masalahnya, Franco Armani selalu tampil apik bersama River Plate. Selain dari itu, Franco Armani mempunyai pengalaman saat menjadi kiper Timnas Argentina di laga terakhir La Albiceleste pada Piala Dunia 2018 kontra Prancis.

2. Geronimo Rulli

Geronimo Rulli

Geronimo Rulli dapat disebut sebagai kiper pelapis Argentina sekarang ini. Keunggulannya ketika membela Villarreal membuat Lionel Scaloni percaya bahwa Geronimo Rulli dapat memberikan dampak baik untuk Timnas Argentina.

Pada beberapa pertandingan persahabatan, Geronimo Rulli pun menjadi salah satu kiper yang digaet. Apabila Geronimo Rulli tampil apik saat sesi latihan bukan tidak mungkin namanya makin mencuat sebelum Piala Dunia 2022, hal tersebut pun akan membantu Geronimo Rulli menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang Timnas Argentina.

1. Emiliano Martinez

Emiliano Martinez

Apabila tidak dilanda cedera atau penurunan penampilan yang drastis, Emiliano Martinez dapat berpeluang menjadi pemain menghuni posisi sebagai kiper utama Argentina. Mantan kiper Arsenal itu sudah menjadi batu loncatan Lionel Scaloni pada beberapa pertandingan besar, termasuk Copa America 2020.

Pada beberapa laga yang dilakoni Timnas Argentina, kiper Aston Villa ini tetap dipercaya untuk menduduki kiper utama. Tidak heran apabila Emiliano Martinez mendapatkan 1 dari 3 tempat di posisi kiper Argentina.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini