Share

Hasil Sabah FC vs Penang FC di Liga Super Malaysia 2022: Saddil Ramdani Cetak Gol, sang Badak Menang 4-1

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682957 hasil-sabah-fc-vs-penang-fc-di-liga-super-malaysia-2022-saddil-ramdani-cetak-gol-sang-badak-menang-4-1-9wuEc6tELQ.jpg Saddil Ramdani sumbang gol dalam kemenangan 4-1 Sabah FC atas Penang FC. (Foto: Instagram/officialsabahfc)

SABAH - Sabah FC berhasil meraih kemenangan penting atas Penang FC di laga pekan ke-20 Liga Super Malaysia 2022, pada Jumat (7/10/2022) malam WIB. Sabah menang dengan skor 4-1 dan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Saddil Ramdani, ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan yang diraih tim berjuluk sang Badak tersebut.

Saddil mencetak gol di menit ke-79 lewat tendangan penalti pada pertandingan yang dihelat di Stadion Likas, Sabah tersebut. Dengan kemenangan 4-1 itu, Sabah pun terbebas dari kekalahan beruntun di dua laga terakhir mereka sebelum melawan Penang.

Bahkan sejatinya Sabah belum menang dalam lima laga terakhir. Namun kini, anak asuh Ong Kim Swee itu berhasil bangkit dari keterpurukan berkat kemenangan Sabah atas Penang.

Saddil Ramdani

Jalannya Pertandingan

Sabah menang telak dengan skor 4-1. Saddil menjadi salah satu aktor yang membawa Sabah mendulang tiga poin di kandang.

Gol pembuka Sabah dicetak kapten kesebelasan, Baddrol Bakhtiar. Pemain Timnas Malaysia itu menanduk bola hasil umpan silang Alto Linus di menit 32.

Saddil bermain apik sepanjang laga. Pergerakan Saddil membuat pemain lawan terpancing untuk melakukan pelanggaran keras.

Alhasil, pemain Penang Rafael Vitor diganjar kartu merah karena melanggar eks pemain Bhayangkara FC tersebut. Penang kemudian menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Adib Abdul Ra’op di menit 70.

Namun kebahagiaan Penang tak berlangsung lama. Beberapa menit berselang, Sabah kembali unggul melalui gol yang dicetak Park Tae-su.

Sabah memperbesar jarak kala laga memasuki menit 78. Wasit menghadiahi Sabah dengan penalti usai Thanabalan dilanggar di kotak terlarang.

Saddil yang ditunjuk menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan mulus. Pemain berusia 23 tahun itu menempatkan bola di sisi kanan gawang.

Saddil Ramdani bantu Sabah FC menang atas Penang FC

Penjaga gawang Penang sebetulnya mampu membaca arah bola. Namun tembakan Saddil meluncur terlalu deras sehingga gagal diantisipasi.

Sabah menutup kemenangan dengan gol yang dicetak Stewart John Wilkin di menit 88. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Sabah untuk sementara merangsek ke posisi kedua klasemen Liga Super Malaysia dengan koleksi 39 poin. Si Badak -julukan Sabah- terpaut jarak 10 poin dari Johor Darul Tazim selaku pemuncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini