Share

3 Pemain Malaysia yang Main di Luar Negeri, Nomor 1 Masih 20 Tahun!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682672 3-pemain-malaysia-yang-main-di-luar-negeri-nomor-1-masih-20-tahun-Fzunc7Gc4K.jpg 3 pemain Malaysia yang main di luar negeri (Foto: Instagram/@djcools21)

SEBANYAK 3 Pemain Malaysia yang main di luar negeri, memang menarik untuk dibahas. Timnas Indonesia U-17 akan bertemu dengan Timnas Malaysia U-17 pada Minggu 9 Oktober 2022 dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Seperti diketahui, kedua tim yang memiliki rivalitas panjang ini masuk dalam grup B bersama dengan Uni Emirat Arab, Guam, dan Palestina. Malaysia yang sejak dulu menjadi rival abadi Timnas Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir diketahui mulai menggunakan pemain naturalisasi.

Faktor tersebutlah yang membuat skuad Malaysia bertambah kuat secara keseluruhan. Apalagi para pemain tersebut bermain di luar negeri.

Berikut 3 pemain Malaysia yang main di luar negeri

3. Dion Cools

Dion Cools

Bek berusia 26 tahun ini menjadi salah satu pemain naturalisasi. Ya, Dion Cools memiliki darah dari sang ayah dan Malaysia dari sang ibu.

Dari debut tak pernah bermain dengan klub Malaysia, Dion kini berkarier di klub Ceko, FK Jablonec. Ia berhasil menembus skuad senior Malaysia pada 2021. Sejauh musim 2022-2023, ia sudah bermain 3 pertandingan dengan mencetak satu gol untuk FK Jablonec.

2. Liridon Krasniqi

Liridon Krasniqi

Gelandang serang satu ini menjadi pemain naturalisasi Malaysia sejak 2021. Liridon Krasniqi adalah pemain Johor Darul Ta'zim yang saat ini dipinjamkan ke klub Thailand, Khon Kaen Utd.

Pemain 30 tahun ini menjadi andalan di lini tengah Malaysia. Ia bahkan sudah tampil dalam enam pertandingan dengan mencetak satu gol bersama Harimau Malaya.

1. Luqman Hakim

Luqman Hakim

Luqman Hakim Bin Shamsudin adalah penyerang masa depan Malaysia. Pemain berusia 20 tahun itu telah memiliki cukup pengalaman bermain di luar negeri.

Penyerang Depan ini sudah 2 musim berkarier bersama klub Belgia, KV Kortrijk. Sejauh ini, Luqman Hakim sudah tampil sebanyak dua kali untuk Timnas Malaysia Senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini