Share

Soal Peluang Berkarier sebagai Pelatih, Ini Jawaban Lionel Messi

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 08 Oktober 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682512 soal-peluang-berkarier-sebagai-pelatih-ini-jawaban-lionel-messi-C5wGInNysb.JPG Lionel Messi bicara kans menjadi pelatih setelah pensiun (Foto: REUTERS)

SOAL peluang berkarier sebagai pelatih, ini jawaban Lionel Messi. Sang megabintang Paris Saint-Germain (PSG) mengaku ingin membangun sebuah tim di masa depan, namun tidak memiliki niatan untuk menjadi leatih.

Lionel Messi mendekati pengujung kariernya pada saat ini. Pemain berusia 35 tahun ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil bersama Timnas Argentina yang tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Namun, turnamen yang digelar di Qatar pada 20 November-18 Desember 2022 itu akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya. Messi menegaskan tidak akan ikut edisi Piala Dunia selanjutnya.

Hal itu pun menjadi pertanda jika masa-masa Messi sebagai pemain juga tidak akan lama lagi. Dia kemungkinan besar bakal pensiun juga sebagai pemain beberapa tahun kemudian.

Tentunya hal itu membuat banyak yang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Messi di masa depan. Dia pun mengisyaratkan lebih ingin menjadi direktur olahraga di sebuah klub dan hanya menjadi pendamping pelatih

“Saya ingin menjadi direktur olahraga di sebuah klub dan membangun tim, serta ingin mendampingi pelatih. Tetapi, saya tidak terlalu yakin akan hal itu,” kata Messi dikutip Barca Universal, Jumat (7/10/2022).

Zinedine Zidane

Messi mengaku tak ada pikiran untuk menjadi pelatih. Walau demikian, dia tak mau menutup sepenuhnya, mengingat hal serupa pernah terjadi ketika Zinedine Zidane gantung sepatu.

“Saya tidak ada niatan untuk menjadi pelatih. Tetapi, Zidane juga pernah berkata seperti itu. Dia kemudian menjadi pelatih dan tiga kali memenangkan Liga Champions,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini