Share

Laga Anderlecht vs West Ham United Berakhir 0-1, The Hammers Puncaki Grup B Liga Konferensi Eropa 2022-2023!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682481 laga-anderlecht-vs-west-ham-united-berakhir-0-1-the-hammers-puncaki-grup-b-liga-konferensi-eropa-2022-2023-P1BgcBMdnX.jpg Laga Anderlecht vs West Ham berakhir 0-1, The Hammers puncaki klasemen sementara Grup B Liga Konferensi Eropa 2022-2023 (Foto: Twitter/@WestHam)

LAGA Anderlecht vs West Ham United berakhir 0-1, The Hammers -julukan West Ham- puncaki Grup B Liga Konferensi Eropa 2022-2023 akan dibahas pada artikel ini. West Ham berhasil meraih kemenangan kala menyambangi markas Anderlecht di Lotto Park pada 6 Oktober 2022.

Dalam kemenangan tipis 0-1 itu, gol kemenangan skuad besutan David Moyes dicetak Gianluca Scamacca pada menit ke-79. Berkat hasil tersebut West Ham saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga Konferensi Eropa 2022-2023 dengan torehan sembilan poin.

West Ham

Sementara itu, Anderlecht berada di peringkat kedua dengan mengantongi empat poin. Di posisi ketiga diisi Silkeborg dengan tiga poin, dan keempat ditempati FCSB dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

West Ham langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Anderlecht pada menit ketiga, tetapi tidak ada satu pemain pun yang menyambut umpan Jarrod Bowen. pada menit ke-17 tim tuan rumah mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Fabio Silva berhasil diblok oleh pemain bertahan West Ham.

Anderlecht kembali memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-25, tetapi tendangan Yari Verschaere masih bisa ditangkap oleh kiper West Ham, Alphonse Areola. Sebuah umpan silang yang dilakukan oleh Vladimir Coufal pada menit ke-31 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Said Benrahma, setelah tendangnya di blok oleh bek Anderlecht.

Said Benrahma kembali mendapatkan peluang untuk membawa West Ham unggul pada menit ke-37. Namun tendangan pemain internasional Aljazair itu masih melambung tinggi diatas mistar gawang Anderlecht.

Pada menit ke-40 kiper Anderlecht, Hendrik Van Crombrugge melakukan penyelamatan apik usai memblok tendangan Said Benrahma. Kemudian pada menit ke-43 tendangan Yari Verschaeren pada menit ke-43 masih belum berhasil membawa Anderlecht memimpin usai bola melambung tinggi dan membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

West Ham

Babak Kedua

Anderlecht mencoba untuk mendapatkan gol cepat pada awal babak kedua, tetapi umpan yang diberikan oleh Zeno Debast untuk Fabio Silva berhasil digagalkan oleh pemain bertahan West Ham. Pada menit ke-53 serangan balik yang dilakukan oleh Said Benrahma masih belum berhasil berbuah gol untuk West Ham, setelah tendangannya masih bisa diblok oleh Hendrik Van Crombrugge.

Memasuki menit ke-66, baik West Ham ataupun Anderlecht masih kesulitan menembus pertahan untuk mendapatkan gol. Pada menit ke-73 tendangan Flynn Downes masih belum berhasil membawa West Ham unggul, usai bola melebar dari sasaran.

West Ham yang memiliki banyak peluang pun akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-79 usai tembakan Gianluca Scamacca berhasil merobek gawang Hendrik Van Crombrugge. Anderlecht memberikan respon cepat untuk membalas gol tersebut pada menit ke-84, tetapi Alphonse Areola dengan sigap menggagalkan sundulan Fabio Silva.

Hingga babak kedua berakhir, Anderlecht gagal mencetak gol balasan dan membuat West Ham meraih kemenangan dengan skor 1-0.  Dengan kemenangan tersebut membuat West Ham masih belum terkalahkan di tiga pertandingan Liga Konferensi Eropa musim ini.

Susunan Pemain Anderlecht vs West Ham United:

Anderlecht (3-5-2): Hendrik Van Crombrugge; Zeno Debast, Wesley Hoedt, Hannes Delcroix, Michael Murillo, Majeed Ashimeru, Amadou Diawara, Kristian Arnstad, Francis Amuzu, Fabio Silva, Yari Verschaeren.

Cadangan: Colin Coosemans, Julien Duranville, Sebastiano Esposito, Moussa N’Diaye, Benito Raman, Lior Refaelov, Noah Sadiki, Killian Sardella, Lucas Stassin, Mario Stroykens, Bart Verbruggen, Jan Vertonghen.

Pelatih: Felice Mazzu.

West Ham United (5-2-3): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Benjamin Johnson, Emerson, Manuel Lanzini, Flynn Downes, Jarrod Bowen, Michail Antonio, Said Benrahma.

Conor Coventry, Aaron Cresswell, Lukasz Fabianski, Pablo Fornals, Thilo Kehrer, Lucas Paqueta, Darren Randolph, Declan Rice, Gianluca Scamacca, Oliver Scarles, Tomas Soucek, Kurt Zouma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini