Share

Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Marc Klok Ajak Semua Pihak Berbenah Diri

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 49 2682087 tragedi-kerusuhan-di-stadion-kanjuruhan-marc-klok-ajak-semua-pihak-berbenah-diri-n5o02NdR87.jpg Marc Klok ajak semua pihak berbenah diri dari tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan (Foto: Laman Persib Bandung)

TRAGEDI kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam WIB, jadi hal kelam bagi sepakbola Tanah Air. Sebab demikian, pemain Persib Bandung, Marc Klok ingin semua pihak berbenah diri dari insiden kelam itu, agar sepakbola Indonesia lebih maju ke depannya.

Seperti yang telah diketahui, insiden mencekam terjadi di Stadion Kanjuruhan, pecah setelah ratusan suporter Aremania masuk ke dalam lapangan. Cek-cok dengan petugas keamanan pun tak terhindarkan ketika itu.

Kericuhan Arema vs Persebaya

Polisi yang menembakan gas air mata ke arah tribun penonton akhirnya menjadi petaka. Pasalnya, sebanyak 125 orang harus meregang nyawa serta ratusan korban lainnya harus dirawat akibat luka-luka.

Melihat kejadian berdarah itu, Marc Klok pun menegaskan bahwa dalam sepakbola tidak boleh ada perseteruan yang terjadi antar pendukung, maupun antara suporter dengan petugas keamanan. Pemain kelahiran Belanda itu pun berharap semua pihak bisa belajar dari hal tersebut sehingga kejadian serupa tak kembali terulang.

“Ini sepakbola yang dicintai banyak orang. Tidak ada tempat untuk gesekan dengan pemain atau suporter dengan keamanan," ungkap Marc Klok dilansir dari situs resmi Persib, Kamis (6/10/2022).


"Ini tragedi yang besar. Saya pikir kita semua harus belajar dari momen ini juga,” imbuhnya.

Selain itu, Marc Klok juga berharap para suporter tidak gegabah dalam bertindak apabila tim kesayangannya harus menelan kekalahan. Meski begitu, dirinya mengerti bahwa setiap suporter pasti merasa kecewa jika tim yang dijagokan gagal meraih kemenangan penting.

Kericuhan Arema vs Persebaya

“Semoga suporter juga belajar dari momen ini. Pasti kita emosi, tidak senang kalau tim yang didukung kalah atau pemain punya masalah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini