Share

Marco Rose Puas RB Leipzig Menang Secara Pantas atas Glasgow Celtic

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 261 2681675 marco-rose-puas-rb-leipzig-menang-secara-pantas-atas-glasgow-celtic-dyGG5ftbz4.JPG Marco Rose gembira RB Leipzig menang secara pantas atas Glasgow Celtic (Foto: REUTERS)

MARCO Rose puas RB Leipzig menang secara pantas atas Glasgow Celtic. Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– menggulung Glasgow Celtic dengan skor 3-1 di laga pekan ketiga Grup F Liga Champions 2022-2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Marco Rose sukses unggul lebih dulu melalui Christoph Nkunku pada menit ke-27. Namun, Celtic mampu menyeimbangkan kedudukan melalui Joao Filipe pada menit ke-48.

RB Leipzig

Untungnya, Kevin Kampl dan kolega bereaksi dengan baik dan sukses menyarangkan dua gol tambahan ke gawang Celtic. Dua gol tersebut diborong oleh Andre Silva pada menit 64 dan 77.

Rose pun menilai bahwa timnya memang layak untuk menang atas The Bhoys –julukan Celtic. Pasalnya, pasukannya tampil lebih dominan dan mendapatkan banyak peluang meski dia tak memungkiri bahwa tim tamu juga memberikan perlawanan yang sangat intens.

"Hari ini adalah pertandingan yang liar, tidak terkendali, dan untuk waktu yang lama juga merupakan pertandingan yang sangat intens. Pada akhirnya, saya merasa kami pantas menang karena kami memiliki banyak peluang, memiliki dua gol dianulir dan mencetak tiga gol,” kata Rose dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (6/10/2022).

Sang pahlawan kemenangan Andre Silva pun mengaku lega bisa membantu RB Leipzig menang. Dia melihat timnya telah bermain dengan sangat meyakinkan dan juga pantang menyerah untuk mengamankan kemenangan.

RB Leipzig

"Kami mampu tampil meyakinkan sebagai sebuah tim, kami semua bekerja keras. Setelah kedudukan imbang, kami ingin membalas mereka dengan cepat dan melakukannya dengan baik. Sangat melegakan untuk mendapatkan kemenangan ini,” ujar Silva.

Dengan hasil tersebut, Leipzig pun meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya menelan dua kekalahan dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk. Mereka masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup F dengan selisih satu poin dari Shakhtar yang berada tepat di atas mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini