Share

Hasil Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol 2022-2023: Gagal Menang, Los Blancos Hanya Imbang 1-1

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 46 2679330 hasil-real-madrid-vs-osasuna-di-liga-spanyol-2022-2023-gagal-menang-los-blancos-hanya-imbang-1-1-2D0iJSxawJ.JPG Berikut hasil Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol 2022-2023 sudah dapat diketahui pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Los Blancos (julukan Real Madrid) gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun dan harus puas berbagi angka 1-1 kontra Osasuna.

Sempat unggul lebih dulu lewat Vinicius Jr pada menit ke 42, Real Madrid gagal mempertahankan kedudukan. Sebab, Osasuna berhasil mencetak gol via Kike Garcia pada menit ke-78.

Sebenarnya nasib sial menimpa Osasuna ketika memasuki menit ke-78. Di mana David Garcia diusir oleh wasit usai mendapat kartu merah. Alih-alih mencetak gol, Real Madird gagal menambah gol dan harus puas imbang 1-1.

Real Madrid vs Osasuna

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit-menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan dalam 10 menit pertama.

Lima belas menit laga berjalan, barulah Osasuna mendapatkan peluang pertama dalam laga ini. Unai Garcia melakukan skill individu gemilang di area kotak penalti yang mengecoh para bek Madrid, tetapi sepakannya kurang akurat sehingga hanya mengenai sisi luar dari jaring gawang saja.

Dua menit berselang, gantian Los Blancos yang mengancam pertahanan tim tamu lewat Ferland Mendy. Sayangnya, tandukan bek kiri asal Prancis itu, yang menyambut umpan silang Dani Carvajal, masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Memasuki menit ke-30, Karim Benzema mendapat peluang, namun tak bisa dikonversi jadi gol. Striker kawakan itu melesatkan tendangan voli yang menghantam bola liar hasil umpan Vinicius Jr, namun bola yang menukik itu masih mengarah tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 42, akhirnya gol pembuka yang ditunggu-tunggu oleh Madrid datang dari kaki Vinicius. Winger asal Brasil itu sebenarnya berniat mengirimkan umpan dari dekat titik tendangan sudut ke kotak penalti.

Tetapi, tidak ada satu pun pemain yang bisa menjangkaunya dan bola malah langsung masuk ke gawang karena kiper lawan, Sergio Herrera juga terkecoh melihatnya. Alhasil, Madrid berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Osasuna.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Osasusa tampil lebih menyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka terlihat lebih percaya diri untuk menekan Madrid dengan memanfaatkan umpan-umpan jauh yang akurat.

Real Madrid vs Osasuna

Hasilnya, pada menit 50, Kike Garcia berhasil mencetak gol penyeimbang dengan tandukannya yang menyambar umpan manis Unai Garcia. Skor pun berubah imbang 1-1.

Dua menit kemudian, Osasuna nyaris berbalik unggul. Moi Gomez yang lepas dari penjagaan Mendy dan Aurelien Tchouameni berhasil menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan tarik pada Kike. Sayangnya, tendangan Kike kurang sempurna sehingga bola hanya mengarah ke samping gawang.

Pada menit 60, Benzema mendapatkan peluang matang usai menerima umpan lambung Rodrygo Goes. Namun, sepakan voli yang ditembaknya bisa ditepis oleh Sergio Herrera.

Nasib sial menimpa Osasuna pada menit 78. David Garcia diganjar kartu merah oleh wasit karena mendorong Benzema di depan gawang Herrera, yang kemungkinan besar bisa mencetak gol. Alhasil, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Sayangnya, Benzema gagal mengeksekusi penaltinya dengan baik. Tendangannya mengarah deras ke mistar gawang sehingga Madrid tak jadi memimpin lagi.

Tak lama setelahnya, top skor Liga Spanyol musim lalu itu berhasil merobek jala Osasuna. Sialnya, golnya dianulir oleh wasit karena dirinya sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Alhasil, laga ini berakhir sama kuat 1-1.

Susunan pemain Real Madrid vs Osasuna:

REAL MADRID XI (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo.

OSASUNA XI (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini